Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MTQ Tapanuli Selatan Digelar, Agincourt Dukung Hadiah Umrah

Kompas.com - 21/03/2023, 07:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Agincourt Resources (PTAR), pengelola Tambang Emas Martabe, kembali mendukung pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 55 di tingkat kabupaten Tapanuli Selatan, yang digelar di Lapangan Panabari, Huta Tonga, Tantom Angkola.

PTAR memberikan dukungan berupa paket umrah bagi juara 1 lomba MTQ senilai Rp 35 juta. 

Menurut Senior Manager Community PTAR Christine Pepah, dukungan ini merupakan bagian dari program Pemberdayaan dan Pengembangan Masyarakat (PPM), khususnya di bidang keagamaan dan wujud komitmen PTAR dalam pengembangan sektor keagamaan di wilayah operasional.

“Hadiah berupa paket umrah ini juga sebelumnya telah kami berikan dalam pelaksanaan MTQ Kabupaten Tapanuli Selatan tahun 2019 dan 2022,” terang Christine, dalam keterangan kepada Kompas.com, Senin (20/3/2023).

Baca juga: Tingkatkan Daya Saing Pemuda Indonesia, SCG Gelar Sesi Pengembangan Diri

Sementara itu, Bupati Tapanuli Selatan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi untuk menyukseskan kegiatan ini.

“Kerjasama yang baik dari Bapak dan Ibu sekalian membuat kegiatan MTQ ini menjadi begitu megah dan meriah,” ungkap Dolly.

MTQ tingkat kabupaten ini, diikuti oleh 561 peserta yang berasal dari 15 kecamatan se-Tapsel. PTAR juga membuka booth pameran yang menampilkan berbagai produk dari UKM binaan perusahaan.

Selain dukungan untuk pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten, PTAR juga secara rutin memberikan dukungan untuk pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan di Kecamatan Batangtoru.

Christine menambahkan, sebagai wujud lain dari program PPM bidang keagamaan, pada bulan Ramadan tahun ini, PTAR akan menggelar kegiatan tahunan bertajuk Gema Ramadan di Kecamatan Batangtoru.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, PTAR berkolaborasi dengan Kantor Urusan Agama (KUA), Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan tokoh agama di masyarakat Kecamatan Batangtoru dan Kecamatan Muara Batangtoru.

Gema Ramadan akan dikemas dalam bentuk berbagai perlombaan, antara lain lomba ceramah dai cilik, lomba azan, lomba hafalan Alquran anak dan remaja, lomba syarhil Alquran, lomba mujawwad, serta pemberian santunan kepada anak yatim.

Peserta kegiatan ini telah dibuka pendaftarannya dan akan diikuti oleh peserta dari desa-desa di Kecamatan Batangtoru dan Muara Batangtoru.

“Tujuan dari program PPM di bidang keagamaan adalah untuk menanamkan dan meningkatkan nilai-nilai keagamaan, pendalaman pengetahuan keagamaan, khususnya di kalangan anak-anak dan remaja,” pungkas Christine.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com