Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Artha Graha Peduli Gelar Penyuluhan Kesehatan dan Kegiatan CSSR

Kompas.com - 21/04/2023, 05:30 WIB
Hadi Maulana,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com – Yayasan Artha Graha Peduli (AGP) kembali menggelar kegiatan Penyuluhan Kesehatan dan Corporate Social Safety Responsibility (CSSR) AGP 2023.

Kegiatan CSSR ini rutin di laksanakan guna mewujudkan pilar Sosial Kemasyarakatan yang selama ini menjadi visi misi yayasan AGP.

Penyuluhan kesehatan ini di peruntukkan bagi masyarakat kurang beruntung dan para lansia yang membutuhkan. Khususnya, wilayah terdekat dengan unit usaha Artha Graha Network untuk memaksimalkan kegiatan CSSR tepat sasaran.

Selain memberikan penyuluhan kesehatan, AGP juga memberikan pemeriksaan Kesehatan yang di dilakukan oleh Arthakes bekerja sama dengan team Dokter dari Rumah Sakit BP Batam, Dinas Kesehatan setempat beserta relawan AGP.

Baca juga: Danamon Peduli Rayakan Ramadan dengan Sejumlah Program

Pada saat pelaksanaan ditemukan banyak warga yang memiliki kendala seperti lansia yang sulit untuk datang ke lokasi, tim dari Arthakes.

Tenaga Kesehatan baik dari Rumah Sakit BP Batam dan Dinas Kesehatan Pemerintah Kota setempat beserta para relawan AGP pun menyambangi mereka dengan melaksanakan penyuluhan beserta pemeriksaan Kesehatan dan memberikan saran-saran kesehatan dari pintu ke pintu.

Ini merupakan upaya Artha Graha Network dalam mendukung upaya pemerintah untuk bangkit bersama pasca pandemi, sehingga tercipta masyarakat Indonesia yang sehat dan kuat.

Giat ini dilaksanakan di 700 titik lokasi, 55 Kabupaten/Kota di 22 Provinsi diseluruh unit usaha Artha Graha Network (AGN) di Indonesia.

Di Kota Batam, pelaksanaannya dimulai dari tanggal 3 April 2023 berakhir hingga 13 April 2023, sementara di kelurahan Sembulang bertempat di Kantor kelurahan Sembulang dimulai dari tanggal 7 April 2023 hingga 10 April 2023.

Salah satu koordinator kegiatan Lili Susanti mengatakan, agenda CSSR ini bertujuan untuk memberdayakan masyarakat melalui penyuluhan kesehatan.

“Dengan adanya penyuluhan kesehatan ini, diharapan masyarakat bisa lebih sadar dengan perilaku hidup bersih dan sehat. Ketika pertumbuhan masyarakat Indonesia sehat semua, tentu (kita) bisa bangkit lebih cepat,” terang Lili ditemui di kantornya, Kamis (20/4/2023).

Rizky, salah satu peserta yang mengikuti kegiatan penyuluhan dan CSSR ini, berharap AGP ke depan lebih sering menyelenggarakan kegiatan sosial seperti ini, karena sekaligus menerima penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan pengobatan gratis.

“Ketika saya datang di kantor kelurahan, saya langsung diarahkan untuk duduk mendengarkan penyuluhan terkait pentingnya menjaga kesehatan, setelah itu saya diarahkan untuk mengecek tensi darah oleh Arthakes dan para dokter dari Rumah Sakit BP Batam dan Tenaga Kesehatan dari dinas sekitar,” kata Rizky

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com