Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Tiap Anak Berhak Dapatkan Kasih Sayang, Grandville Ajak Para Ibu Dukung Anak Panti Asuhan

Kompas.com - 06/06/2024, 17:15 WIB
Yakob Arfin Tyas Sasongko,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ada sebuah kata bijak yang berkata, "If you are feeling helpless, help someone."

Ungkapan yang dibuat penulis penerima Hadiah Nobel Perdamaian Burma 1991, Aung San Suu Kyi, menyiratkan makna bahwa ketika seseorang tak berdaya, akan Kembali memperoleh keberdayaan itu dengan membantu orang lain.

Sesungguhnya, bantuan itu secara psikologis dapat meningkatkan keberdayaan serta kebahagiaan.

Tidak hanya itu, mengulurkan tangan membantu sesama sekaligus ekspresi tanda syukur kepada Sang Pencipta.

Baca juga: Abon Grandville Jadi Pilihan Praktis bagi Working Mom untuk Penuhi Gizi Anak

Selain kepada kaum papa, berbagi dengan sesama juga dapat diwujudkan dengan memberikan kasih kepada anak-anak, khususnya di panti asuhan.

Sebagai wujud syukur tersebut, produsen abon Grandville, menggelar aksi sosial yang inspiratif dan edukatif lewat kampanye bertajuk "ReVILL Diri Menuju Kemenangan".

Lewat kampanye tersebut, Grandville berkomitmen membawa kebahagiaan dan bantuan kepada anak-anak panti asuhan di bilangan Jakarta Pusat, yaitu Yayasan Panti Asuhan Rasulullah SAW.

Lewat kegiatan aksi sosial ini, Grandville mengajak para ibu merefleksi serta mensyukuri berbagai hal, mulai dari hal besar hingga yang paling kecil.

Baca juga: Berbagi Kasih di Bulan Suci Ramadhan, Sido Muncul Salurkan Bantuan Rp 200 Juta kepada 1.000 Anak Yatim dan Duafa

Dengan tujuan memahami pentingnya kehadiran dan kasih sayang seorang Ibu, Grandville berupaya menunjukkan bahwa masih banyak anak-anak yang kurang beruntung yang belum mendapatkan kasih.

Dalam kunjungan ke Yayasan Panti Asuhan Rasulullah SAW, Grandville menggandeng Pakar ASI Citra Ayu Mustika.

Akrab disapa Mom Citra di Instagram @olevelove, ia bersama Grandville mengadakan berbagai kegiatan yang mendekatkan dan menginspirasi anak-anak di sana.

Adapun aktivitas yang dilakukan, mulai dari melukis tote bag kanvas, kreasi makanan, menulis cita-cita, pembagian alat tulis, sembako, dan buka puasa bersama.

Baca juga: Cerita Budi dan Yudha Berbagi Kasih untuk Nakes lewat Pempek

Grandville menggelar acara tersebut guna memberikan edukasi kepada anak-anak sejak dini tentang indahnya berbagi. Dan hal ini disambut hangat oleh Mom Citra dengan mengajak ibu muda untuk berpartisipasi.

“Semua anak-anak seharusnya mendapatkan perhatian yang sama, terutama mengenai gizi dan kasih sayang,” ujar Citra dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (6/6/2024).

Program berbagi yang diinisiasi Grandville itu telah menjadi wadah para ibu untuk memberikan dukungan finansial kepada anak-anak panti asuhan yang membutuhkan.

“Ke depannya, kami dapat lebih sering mengadakan program edukatif dan inspiratif lainnya terhadap sesama agar dapat memberikan manfaat untuk banyak Moms dan anak-anak di Indonesia,” kata Citra.

 

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com