Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gedung Pertunjukan Seni Balai Budaya Condet Bakal Diperindah

Kompas.com - 30/07/2023, 21:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel) mendukung pelestarian budaya Betawi di Jakarta melalui program Let’s Colour.

Terkait dengan dukungan ini, Perusahaan akan memperindah Gedung Pertunjukan Seni Budaya Balai Budaya Condet yang berlokasi di Desa Wisata Condet, Jakarta Timur.

Dukungan ini merupakan bagian dari rangkaian hari ulang tahun kota Jakarta dan sejalan dengan keyakinan Perusahaan akan kekuatan warna dan kolaborasi untuk mentransformasi kehidupan masyarakat serta menjadikan lingkungan dan ruang hidup lebih indah dan nyaman.

Baca juga: Kata Nicholas Saputra tentang Literasi Digital dalam Event Budaya

Country Commercial Head PT ICI Paints Indonesia Yudhy Aryanto mengatakan, Perusahaan mendukung pelestarian budaya di Indonesia, termasuk budaya Betawi, di Jakarta.

"Gedung Pertunjukan Seni Budaya Balai Budaya Condet akan menampilkan wajah baru setelah diperindah. Kami menyambut baik kolaborasi dengan berbagai pihak dalam pelestarian budaya di kawasan Condet," ujar Yudhy, dalam rilis pers, Minggu (30/7/2023).

Komitmen ini ditegaskan Perusahaan dalam acara bertajuk “Growing Together, Stronger Together, Through Colours' Collaboration” yang merupakan ajang ramah tamah dengan pemilik toko dan distributor cat Dulux.

Dalam acara yang dipandu oleh artis dan pelaku seni budaya Betawi Maudy Koesnaedi, Perusahaan mengajak pemilik toko dan distributor cat Dulux untuk berpartisipasi mendukung pelestarian budaya Betawi melalui program Let’s Colour.

Baca juga: BCA Dukung Pelestarian Budaya, dari Pergelaran Wayang hingga Pentas Sudamala

Sebelumnya, Perusahaan juga telah bekerja sama dengan berbagai pihak terkait dalam upaya melestarikan warisan budaya di Jakarta melalui program Let’s Colour.

Tahun 2016, Perusahaan bekerja sama dengan pemerintah provinsi DKI Jakarta melakukan pengecatan ulang serta memperindah tampilan landmark bersejarah di Kota Tua Jakarta, yaitu Museum Sejarah kota Jakarta (Museum Fatahillah), Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Wayang, dan Museum Bahari.

Memperindah Gedung Pertunjukan Seni Budaya Balai Budaya Condet merupakan salah satu program Let’s Colour terkini di Indonesia.

Sejak tahun 2016, program Let’s Colour di Indonesia telah diadakan di beberapa kota seperti Bogor, Bandung, Yogyakarta, Salatiga, Surabaya, Palembang dan Padang.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com