Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wujud Kepedulian Sosial, BRI Insurance Gelar Aksi Donor Darah

Kompas.com - 27/04/2024, 19:33 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com - Sebagai wujud kemanusiaan dan kepedulian terhadap sosial lingkungan di momen HUT ke-35, BRI Insurance menggelar aksi donor darah untuk karyawan di kantor pusat BRI Insurance, Kamis (26/4/2024).

Tak hanya itu, corporate social responsibility (CSR) pada kegiatan Donor Darah juga dilakukan secara serentak di seluruh kantor cabang BRI Insurance yang tersebar di Indonesia dan di Kantor Pusat.

Direktur Utama BRI Insurance Budi Legowo menyatakan bahwa kegiatan kemanusiaan ini diselenggarakan melalui kerja sama antara BRI Insurance dengan Palang Merah Indonesia. Kegiatan juga melibatkan seluruh cabang seluruh Indonesia untuk berpartisipasi melakukan kegiatan donor darah untuk karyawan dan masyrakat sekitar.

“Kegiatan kemanusiaan ini diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah dengan target pengumpulkan sebanyak lebih dari 100 kantong donor darah dari kantor pusat dan 500 kantong donor darah dari 17 kantor cabang," ujar Budi dalam rilis yang diterima Kompas.com, Sabtu (27/4/2024).

Dijelaskan petugas bahwa kegiatan donor juga mendatangkan manfaat bagi tubuh, salah satunya, mengurangi risiko penyakit jantung.

Corporate social responsibility (CSR) pada kegiatan Donor Darah juga dilakukan secara serentak di seluruh kantor cabang BRI Insurance yang tersebar di Indonesia dan di Kantor Pusat.Dok BRI Insurance Corporate social responsibility (CSR) pada kegiatan Donor Darah juga dilakukan secara serentak di seluruh kantor cabang BRI Insurance yang tersebar di Indonesia dan di Kantor Pusat.

Perwakilan PMI, dr Rien mengatakan bahwa kegiatan donor arah yang dilakukan BRI Insurance sangat bermanfaat untuk banyak orang yang membutuhkan donor.

“Satu tetes darah yang Bapak dan Ibu donorkan ini akan sangat berharga dan bisa membantu banyak nyawa,” ucapnya.

Untuk menghindari risiko, syarat dan kriteria bagi pendonor juga diterapkan, yakni dalam kondisi sehat, berusia 17-50 tahun, berat badan minimal 45 kilogram, istirahat yang cukup minimal 5 jam sebelum donor, serta tekanan darah, denyut nadi, kadar hemoglobin harus dalam kondisi baik.

Tak hanya lewat aksi donor darah, BRI Insurance juga siap bersinergi bersama stakeholders untuk membuat kegiatan yang bermanfaat untuk kegiatan lainnya dengan prinsip Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) di mana kegiatan tersebut juga selaras dengan tujuan perusahaan, yakni menciptakan keberlangsungan hidup yang sehat dan berkelanjutan bagi semua pihak.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com