Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berangkat Mendekati Adzan Maghrib, Penumpang Mendapat Paket Takjil dari KAI Bandara

Kompas.com - 20/04/2023, 14:24 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

MEDAN, KOMPAS.com - Kereta Api Bandara sebagai operator, berkomitmen meningkatkan kualitas layanan penumpangnya yang berada di Yogyakarta dan Kota Medan.

Setelah menyiapkan angkutan Lebaran, pelayanan terbaik lainnya adalah bagi-bagi paket takjil gratis selama Ramadan.

Total takjil yang diberikan kepada penumpang KA Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) sebanyak 240 pax mengikuti rata-rata jumlah penumpang perharinya untuk tiga stasiun yaitu Stasiun YIA, Stasiun Wates dan Stasiun Tugu.

Baca juga: Ngabuburit Ramah Lingkungan, Ajinomoto Ajarkan Kelola Sampah Jadi Cuan

Total takjil yang diberikan KA Bandara di Stasiun Kualanamu dan Stasiun Medan sebanyak 200 paket, bekerja sama dengan Neko Bakery, 400 cup teh dan 400 kotak buavita bekerja sama dengan Unilever.

“Bagi-bagi takjil dimulai pada 28 Maret sampai 21 April 2023, untuk penumpang yang melakukan keberangkatan mendekati adzan maghrib," kata Direktur Utama Railink Porwanto Handry dalam keterangan tertulisnya, Kamis (20/4/2023).

Tak hanya memberikan takjil, KAI Bandara juga memberikan jadwal lebih banyak untuk YIA Reguler dan YAI Xpress. Begitu juga promo untuk grup dengan harga Rp 50.000 per orang.

Minimal tiga orang dalam satu grup, sudah dapat menikmati perjalan dengan KA Bandara menuju Bandara Kualanamu ataupun sebaliknya.

“Volume penumpang KAI Bandara semakin meningkat semasa angkutan Lebaran, diharapkan tetap membuat penumpang Yogyakarta dan Medan selalu merasa mudah, nyaman dan aman saat melakukan perjalanan," ujar Porwanto.

Harga tiket KA Bandara YIA Reguler Rp 20.000 per orang, YIA Xpress Rp 50.000 per orang dan Rp 50.000 per orang berlaku promo group minimal tiga orang untuk KA Bandara Medan.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com