Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dexa Medica Bagikan 70.000 Obat-obatan Gratis Per Hari untuk Pemudik

Kompas.com - 19/04/2023, 09:20 WIB
Josephus Primus,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan farmasi Dexa Maedica ikut berpartisipasi dalam kegiatan mudik 2023 dengan membagikan obat-obatan gratis bagi para pemudik.

"Program kami juga sebagai kampanye untuk mendukung kesehatan para pemudik," tutur Marketing and Sales Director of Consumer Health Dexa Medica Maret Yudianto dalam rilis, Rabu (19/4/2023).

Pembagian vitamin, suplemen, dan obat-obatan merupakan salah satu cara bagi Dexa Medica untuk menyebarluaskan pmahaman bahwa obat sirup aman.

Baca juga: 10.000 Takjil Ramadan 2023 dari JNE untuk Indonesia

Dexa Medica pun memastikan produk obat-obatan termasuk berbentuk sirup adalah produk aman berkualitas yang telah melalui serangkaian proses ketat dalam menjamin kualitas dan keamanan produk.

Obat yang dibagikan adalah Obat Modern Asli Indonesia (OMAI) Fitofarmaka, Stimuno dan HerbaVomitz di 10 titik yakni Terminal Pulogebang, Stasiun Pasar Senen, dan Stasiun Gambir Jumat (14/4/2023).

Kemudian, pada Minggu (16/4/2023), Dexa Medica melakukan hal yang sama di Pelabuhan Merak dan Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta.

Pembagian obat Dexa Medica berlangsung juga di beberapa Rest Area yakni di Km 57, Km 88, Km 166, dan Km 478 pada Rabu (19/4/2023).

“Sebanyak 50.000-70.000 produk setiap harinya di 10 titik,” pungkas Maret.

OMAI Stimuno merupakan imunomodulator yang telah teruji klinis dapat menjaga sistem imun tubuh yang dikembangkan dari tanaman meniran hijau (Phyllanthus niruri).

HerbaVomitz dikembangkan dari fraksi rimpang jahe (Zingiber officinale) yang dapat membantu meredakan kembung dan mual.

Produk-produk Dexa Medica yang dibagikan untuk para pemudik juga telah tersertifikasi halal.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com