Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/05/2023, 18:48 WIB
Josephus Primus,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Julo Teknologi Finansial berdonasi untuk kesejahteraan anak Indonesia melalui Unicef.

Dalam informasi termutakhirnya, Julo, perusahaan teknologi finansial ini menyalurkan donasi bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional, Selasa (2/5/2023).

Head of Marketing Julo Mikhal Anindita mengungkapkan, jumlah donasi dari Julo sebesar Rp 100 juta yang merupakan bagian dari Program Buka Berkah Julo.

Seluruh donasi dialokasikan untuk program Corporate Fellowship Unicef Indonesia dengan tujuan membantu meningkatkan kualitas hidup anak-anak secara menyeluruh.

Baca juga: Pimpin Kampanye Daur Ulang, Danone Ingatkan Pengelolaan Sampah Plastik

Mulai dari segi kesehatan, pemenuhan nutrisi, pendidikan, hingga lingkungan tumbuh kembang yang kondusif di seluruh Indonesia.

Buka Berkah

Mikhal menjelaskan Buka Berkah Julo berlangsung sejak Ramadan 2023.

Melalui program ini, Julo mengajak nasabah untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup dan pendidikan putra-putri Indonesia.

Setiap transaksi yang dilakukan pada Maret dan April 2023, akan dicatat sebagai program Corporate Fellowship Unicef Indonesia tingkat Gold.

Sepanjang masa itu, ada partisipasi mencapai 100.000 transaksi dari ribuan nasabah Julo.

Menurut, hingga sekarang sebanyak 70 persen fasilitas kredit digital Julo digunakan untuk kebutuhan positif dan membangun.

Salah satu pembiayaan kebutuhan itu adalah biaya pendidikan.

CEO & Co-founder Julo Adrianus Hitijahubessy menambahkan, Julo senantiasa mendukung kondisi inklusi keuangan Indonesia yang lebih baik melalui inovasi beragam fitur.

"Mencakup fitur tunai dan non-tunai, antara lain fitur tarik dana, kirim dana, isi dompet digital, bayar e-commerce, bayar tagihan online listrik, air, hingga fitur terbaru cicil tiket kereta," tuntas Adrianus.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com