Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI Insurance Berikan 1.000 Paket Takjil di Masjid Istiqlal

Kompas.com - 24/03/2024, 14:06 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com - BRI Insurance berikan 1.000 paket takjil di Masjid Istiqlal pada Jumat (22/3/2024). Kegiatan itu dilakukan sebagai kontribusi mengikuti program amaliyah yang dimiliki Masjid Istiqlal sekaligus menjalankan corporate social responsibility (CSR) selama Ramadhan 2024.

Perlu diketahui, Masjid Istiqlal Jakarta kerap dikunjungi jamaah tak hanya dari DKI Jakarta selama Ramadhan, tetapi juga masyarakat dari kota-kota lainnya.

Masyarakat antusias untuk menunaikan ibadah di sana sembari berbuka puasa.
Kehadiran BRI Insurance disambut dengan baik oleh seluruh pengurus Masjid Istiqlal. Penyerahan 1.000 paket takjil tersebut diberikan secara langsung oleh Vice President Secretary BRI Insurance Fenti Octaviani kepada pengurus Masjid Istiqlal.

“Semoga bantuan 1.000 paket takjil yang diberikan BRI Insurance dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang ingin berbuka puasa di Istiqlal dan menjadi berkah untuk semua,” ujar Fenti dalam rilis yang diterima Kompas.com, Minggu (24/3/2024).

Baca juga: Masjid Istiqlal Sediakan 6.000 Boks Takjil Gratis Selama Ramadhan

Fenti menjelaskan, kegiatan pemberian takjil merupakan wujud komitmen BRI Insurance dalam menjalani Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sekaligus merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-35 BRI Insurance.

Menurut Fenti, memberikan takjil menjadi salah satu bentuk implementasi dari ajaran agama Islam yang mengajarkan untuk saling berbagi dan peduli terhadap sesama.

Tidak hanya sekadar mengejar pahala, berbagi juga menjadi bentuk nyata dari kepedulian terhadap sesama, terutama mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Sebagai infromasi, acara tersebut juga dihadiri Direktur Bisnis dan Korporasi Istiqlal Global Fund (IGF) Ashanul Haq.

Baca juga: Tarawih Perdana, Masjid Istiqlal Jakarta Dibanjiri Jemaah dari Berbagai Kota

“Terima kasih kepada BRI Insurance yang sangat peduli terhadap umat Muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa,” ujar Ashanul.

Pada kesempatan terspisah Direktur Utama BRI Insurance Budi Legowo juga berharap. pemberian 1.000 paket takjil yang dilakukan BRI Insurance dapat memberikan manfaat dan berkah untuk seluruh masyarakat yang sedang menunaikan ibadah puasa.

Ia menjelaskan bahwa BRI Insurance yang bergerak di bidang asuransi kerugian selain memiliki peran untuk ketahanan ekonomi juga memiliki kewajiban TJSL untuk dijalani dengan baik.

Ke depannya, BRI Insurance berkomitmen melakukan pemerataan kegiatan CSR yang berdampak positif untuk kehidupan, baik masyarakat maupun lingkungan yang sehat dan berkelanjutan di berbagai wilayah dengan semangat yang selaras dengan prinsip environmental, social, and governance (ESG) yang diterapkan perusahaan serta visi BRI Insurance sebagai mitra tepercaya dan andal untuk solusi perlindungan.

 

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com