Alfamart X Nestle Gelar Festival UKM Class Alfamart 2022, Banyak Tokoh Inspiratif dan Hadiah Senilai Rp 100 Juta

Kompas.com - 25/01/2022, 19:22 WIB
advertorial

Penulis

KOMPAS.comAlfamart dan Nestle menggelar Festival UKM Class Alfamart 2022 dengan tajuk “Warisan Leluhur”, Kamis (27/1/2022).

Pada acara tersebut, sederet tokoh berpengalaman dan inspiratif di bidang usaha bakal hadir untuk membagikan beragam strategi bisnis bagi para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM).

Adapun tokoh yang hadir, antara lain Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Sihar Sitorus, Indra Bekti, Sarah Kiehl, serta fashion entrepreneur Putri Merdekawati dan Averiana Barus.

Selain itu, akan hadir pula ketua gerakan sosial Plasticpay Suhendra. Ia akan membahas kiat menggaet konsumen modern yang mulai peduli terhadap lingkungan.

Pakar media sosial, seperti Instagram expert Niko Julius dan brand designer Rio Purba, pun turut hadir dalam kegiatan yang dikemas dalam bentuk webinar tersebut.

Corporate Communication sekaligus General Manager Alfamart Nur Rachman mengatakan, ini merupakan kali kedua Festival UKM Class Alfamart diadakan. Sebelumnya, acara serupa berhasil menjaring sebanyak 3.000 peserta.

“Soal tema, Warisan Leluhur diambil karena kami memandang banyak nilai luhur yang bisa diaplikasikan ke dalam kegiatan bisnis, terutama di tengah situasi pandemi yang penuh tantangan ini,” tambahnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (25/1/2022).

Rachman melanjutkan, akan ada pemaparan terkait dukungan swasta terhadap kemajuan sektor UKM di Indonesia pada Festival UKM Class Alfamart 2022.

Sesi tersebut dipandu oleh Corporate Affairs Director Alfamart Solihin, Tenant Relation Alfamart Arief Priyadi, Virtual Store Alfamart Agung Nugroho, serta Development Chief Food Business Unit Nestle Indonesia Robi Abdurrochman dan Digital Ops Manager Unilever Audi Muttaqin.

Di sisi lain, Sandiaga berharap, para pelaku UKM di seluruh Indonesia dapat hadir dalam Festival UKM Class Alfamart 2022. Pasalnya, selain dihadiri oleh pembicara kompeten, ada pula sesi success story dan forum bisnis pada acara tersebut.

Sebagai informasi, Festival UKM Class Alfamart 2022 bisa diikuti dengan mendaftarkan diri terlebih dahulu lewat www.loket.com/event/festival-ukm-class-bcugu.

Selain itu, dapat pula mengikuti sesi webinar secara langsung melalui bit.ly/FestivalUKMAlfamart2022 atau live streaming di akun Youtube resmi Alfamart.

Selama penyelenggaraan festival, Alfamart dan Nestle akan membagikan voucer belanja Alfamart dengan total Rp 50 juta dan bantuan modal usaha senilai Rp 50 juta kepada peserta para pelaku UKM.

Syarat dan ketentuan untuk mendapatkan hadiah tersebut akan disampaikan saat Festival UKM Class 2022 berlangsung. Jadi, jangan sampai ketinggalan, ya!

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com