Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/08/2024, 10:00 WIB
Danur Lambang Pristiandaru

Penulis

KOMPAS.com - Selain menjadi perusahaan yang bergerak di berbagai bidang seperti otomotif hingga insfrastruktur dan keuangan, Astra juga konsisten mendorong pemberdayaan masyarakat.

Melalui program-programnya, Astra memberikan apresiasi dan dukungan kepada para penggerak perubahan yang memberikan kontribusi nyata bagi komunitas mereka. 

Berbagai upaya yang dilakukan Astra menjadi bagian penting dalam menciptakan dampak positif yang berkelanjutan. 

Baca juga: Hari Ini KG Media Gelar Lestari Summit 2024, Dorong Keberlanjutan dan Inklusivitas

Perusahaan mengintegrasikan aspek pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan pengembangan ekonomi lokal, inisiatif pemberdayaan yang tepat untuk membentuk komunitas yang mandiri, sejahtera, dan berdaya saing. 

Astra melalui Regina Panontongan selaku Head of Media Relations akan memaparkan berbagai program yang dilakukan perusahaan dalam Lestari Summit 2024 yang akan diselenggarakan di Grand Ballroom Raffles Hotel, Jakarta, Rabu (21/8/2024).

Lestari Summit 2024 merupakan salah satu agenda akbar dari KG Media untuk mendorong tercapainya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

Lestari Summit 2024 menjadi wadah bagi para pemimpin dan praktisi keberlanjutan untuk bertukar pikiran dan menginspirasi satu sama lain untuk mencapai SDGs.

Baca juga: Lestari Summit 2024: Pentingnya Peran Agen Perubahan Guna Mencapai Target SDGs

Dalam Lestari Summit 2024, Astra tak hanya akan memaparkan berbagai inisiatif yang meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Melainkan juga bakal menyampaikan program-program yang juga memberikan kontribusi signifikan terhadap perekonomian nasional.

Astra juga bakal membeberkan upayanya yang secara efektif mendukung dan memberdayakan para changemaker dalam upaya mereka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, contoh kolaborasi sukses antara Astra dan changemaker yang telah menghasilkan pembangunan berkelanjutan juga akan disampaikan.

Baca juga: Menengok Lebih Dalam Strategi Co-firing PLN dalam Lestari Summit 2024

Lalu berbagai strategi yang dapat diterapkan untuk membangun kemitraan yang kuat antara Astra dan changemaker guna mendorong inisiatif keberlanjutan yang berdampak.

Untuk diketahui changemaker sangat penting dalam mengimplementasikan dan mempertahankan inisiatif program yang bermanfaat bagi masyarakat di daerah.

Dan tak kalah penting, urgensi memahami secara mendalam kebutuhan dan tantangan unik dari changemaker sangat diperlukan untuk menciptakan solusi pembangunan yang efektif dan berkelanjutan.

Baca juga: Menilik Kipah BRI untuk Praktik Keberlanjutan Komunitas Lokal di Lestari Summit 2024

Wadah bertukar pikiran dan saling menginspirasi

Lestari Summit 2024 adalah forum yang digelar KG Media sebagai wadah bagi para pemimpin dan praktisi keberlanjutan untuk bertukar pikiran dan menginspirasi satu sama lain.

Kegiatan ini juga sekaligus membuka kesempatan kolaborasi dari para pihak untuk mencapai SDGs di Indonesia.

Lestari Summit 2024 merupakan bagian dari kampanye Lestari KG Media yang bertujuan untuk mendorong percepatan serta kolaborasi demi mencapai SDGs.

KG Media berkolaborasi dengan mitra seperti BRI, Astra, PLN, dan Pertamina untuk mendukung kesuksesan Lestari Summit 2024.

Baca juga: Lestari Summit 2024: Masa Depan Berkelanjutan Butuh Peta Jalan Green Jobs dan SDM

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau