Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ajak Masyarakat Kritis Sebelum Beli Produk, Danone-Aqua Rilis #PikirinDulu

Kompas.com - 25/08/2023, 08:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Danone-Aqua resmi meluncurkan kampanye #PikirinDulu agar generasi muda bisa berpikir conscious consumptions atau membangun kesadaran dan kritis sebelum mengonsumsi produk yang akan dipilih.

Menurut Corporate Communications Director Danone Indonesia Arif Mujahidin, Danone-AQUA menyampaikan pesan kepada generasi muda bahwa di balik sebuah produk, terdapat banyak sekali nilai yang penting untuk dipertimbangkan.

Dengan begitu, sangat penting untuk berpikir sebelum membeli atau mengonsumsi sebuah produk.

"Alasan utama (Danone-Aqua mengampanyekan conscious consumptions) semua orang mampu untuk membuat pilihan. Tapi, dia tahu enggak? Nah ini menarik. Dia mampu, tapi tidak tahu atau tidak mau," terang Arif peluncuran konferensi media di Jakarta, Kamis (24/8/2203).

Baca juga: Komitmen Keberlanjutan, Danone Pasang PLTS Atap di Pabrik Klaten

Arif mengatakan, semua produk pada dasarnya menawarkan product benefit (keuntungan produk), tapi sekarang mereka sudah melangkah lebih jauh.

"Jangan dilihat kualitas produknya saja, tetapi perilaku apa yang perusahaan tersebut lakukan di luar aspek tersebut," imbuh Arif.

"Apakah perusahaan ini yang memproduksi merusak lingkungan, apa membawa manfaat kepada masyarakat. Jadi, itulah yang perlu kritis. Kenapa? Karena, ketika salah beli, perusahaan merusak alam. Kita secara enggak langsung merusak alam," tambahnya.

Selain menghadirkan air minum yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan hidrasi yang menunjang kesehatan masyarakat, perusahaan pun selalu berusaha menjaga keseimbangan antara keberlanjutan bisnis dengan kelestarian alam untuk Indonesia yang lebih sehat.

Selain itu, memberikan upaya terbaik untuk mengelola dampak lingkungan dan sosial sesuai dengan visi perusahaan.

Dalam kaitannya dengan itu pula, Danone-Aqua merasa perlu menanamkan budaya berpikir kritis dalam berkonsumsi kepada kalangan muda sebagai generasi penerus bangsa melalui kampanye sosial yang diluncurkan.

Apalagi, hal ini sejalan dengan target pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) Nomor 12 yang selama ini dijalankan oleh Danone-Aqua.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com