Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadiri Upacara Pembukaan WWF Ke-10 di Bali, AHY dan Para Menteri Berjalan Kaki

Kompas.com - 20/05/2024, 08:08 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

BALI, KOMPAS.com - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri upacara pembukaan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali, pada Senin (20/5/2024).

Berdasarkan pantauan langsung Kompas.com di lokasi, AHY beserta rombongan tiba di Bali International Convention Centre (BICC) sekitar pukul 08.36 Waktu Indonesia Tengah (WITA).

AHY nampak mengenakan setelan jas formal berwarna hitam, dilengkapi dasi merah dan kacamata hitam.

Karena padatnya antrean kendaraan yang hendak masuk ke BICC, AHY dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju memutuskan untuk berjalan kaki menuju lokasi acara.

"Kita menghadiri opening ceremony WWF 2024 ini, mudah-mudahan sukses dan bisa menghasilkan gagasan dan juga solusi untuk mengatasi permasalahan air dunia," kata AHY seraya masuk ke gedung.

Ditemui pada kesempatan berbeda, AHY mengatakan WWF 2024 merupakan sebuah event yang sangat penting karena membahas soal keamanan sumber daya air global.

Baca juga: Basuki Pastikan Lokasi Cultural Night Siap Sambut Degelasi WWF

Saat ini banyak kawasan di seluruh dunia mengalami kelangkaan air. Secara bersamaan, populasi manusia hingga kebutuhan industri dan produksi terus meningkat.

Menurut AHY, dalam hal ini Kementerian ATR/BPN memiliki peran untuk berbicara soal air karena air dan tanah merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan.

"Tentunya tidak bisa satu-dua lembaga yang menyelesaikan isu ini dan harus ada sinergi dan kolaborasi yang baik," ucap AHY saat ditemui di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada Sabtu (18/5/2024) malam.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com