Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Ramadan Berbagi", Garuda Beverage Salurkan Bantuan Pendidikan Senilai Rp 200 Juta

Kompas.com - 28/03/2024, 16:00 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Sebagai bagian program "Ramadan Berbagi Garudafood", PT Garuda Beverage Sukses (Garuda Beverage) menyalurkan bantuan senilai lebih dari 200 juta rupiah kepada anak-anak tingkat SD-SMP di Pulau Jawa.

Bantuan terdiri dari beasiswa pendidikan dan 1.000 pasang sepatu sekolah.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Presiden Direktur Garuda Beverage sekaligus Direktur Garudafood Fransiskus Johny Soegiarto kepada perwakilan 40 anak di Yayasan Cinta Yatim dan Dhuafa, Tangerang Selatan, Banten (27/3/2024).

Program ini merupakan wujud komitmen Garuda Beverage, yang resmi menjadi anak usaha PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (Garudafood) per 31 Januari 2024, untuk mendukung pendidikan dan meningkatkan kesejahteraan anak-anak di Indonesia.

Bantuan diharapkan dapat membantu anak-anak kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan dan meningkatkan kualitas hidup.

“Program donasi dan bantuan pendidikan ini merupakan komitmen Garuda Beverage untuk mendukung prinsip-prinsip penerapan bisnis berkelanjutan yang diusung oleh Garudafood," ujar Presiden Direktur Garuda Beverage sekaligus Direktur Garudafood Fransiskus Johny Sogiarto (28/3/2024).

Penyerahan bantuan kepada perwakilan 40 anak di Yayasan Cinta Yatim dan Dhuafa, Tangerang Selatan, Banten dilakukan secara simbolis dilakukan oleh Presdir Garuda Beverage sekaligus Direktur Garudafood Fransiskus Johny Soegiarto (27/3/2024).DOK. GARUDA BEVERAGE Penyerahan bantuan kepada perwakilan 40 anak di Yayasan Cinta Yatim dan Dhuafa, Tangerang Selatan, Banten dilakukan secara simbolis dilakukan oleh Presdir Garuda Beverage sekaligus Direktur Garudafood Fransiskus Johny Soegiarto (27/3/2024).

"Bantuan pendidikan ini kami salurkan di lebih dari 50 titik di Pulau Jawa bekerja sama dengan Sekolah Relawan dengan memprioritaskan anak-anak usia sekolah yang membutuhkan sebagai target penerima manfaat,” tambahnya.

Baca juga: Alfath Gapai Beasiswa Kuliah hingga Lulus dari Sony Music Group

Dalam kesempatan sama, peserta yang hadir juga disuguhkan dengan kegiatan dongeng yang sarat dengan makna Ramadhan serta aktivitas fun games melalui kolaborasi dengan Kampung Dongeng Indonesia.

Sebagai informasi, sejak awal tahun 2024 Garudafood telah mengakuisisi Garuda Beverage dengan kepemilikan saham saat ini sebesar 97,17 persen. Akuisisi ini menambah portofolio produk Garudafood terutama untuk kategori minuman cup dengan merek Okky Jelly Drink dan Mountea.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com