Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung Keberlanjutan, Rentokil Initial Indonesia Gunakan Motor Listrik untuk Operasional

Kompas.com - 27/06/2024, 12:26 WIB
Sri Noviyanti

Penulis

KOMPAS.com - Rentokil Initial Indonesia mengumumkan peluncuran 35 unit motor listrik untuk kendaraan operasional. Ini dilakukan sebagai upaya dan menegaskan komitmen perusahaan dalam mendukung misi pelestarian lingkungan dan keberlanjutan jangka panjang.

Sebagai informasi, Rentokil Initial Indonesia merupakan perusahaan pest control yang berkomitmen dengan inisiatif melindungi kelestarian lingkungan.

"Peluncuran motor listrik ini adalah tonggak penting dalam perjalanan kami menuju net zero carbon pada 2040. Dengan beralih ke kendaraan ramah lingkungan, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya global mengatasi perubahan iklim," ujar Managing Director Rentokil Initial Indonesia Heri Susanto dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (27/6/2024).

Baca juga: Utamakan Keselamatan Karyawan, Rentokil Luncurkan Kendaraan Operasional Baru yang Rendah Emisi

Heri mengatakan, langkah tersebut juga sejalan dengan misi Rentokil Initial Indonesia, yaitu Protecting People, Enhancing Lives, Preserving Our Planet yang diturunkan dalam berbagai inisiatif dengan tujuan mengurangi jejak karbon, mengurangi polusi udara, serta meningkatkan efisiensi operasional.

Adapun motor listrik yang dipilih berasal dari Polytron dengan tipe FOX-R. Kendaraan dapat terkoneksi dengan smartphone yang berisi informasi tentang statistik berkendara, status baterai, dan lokasi titik pengisian daya.

Peluncuran motor listrik ini adalah tonggak penting dalam perjalanan Rentokil Inisitial Indonesia menuju net zero carbon pada 2040.Dok Rentokil Initial Indonesia Peluncuran motor listrik ini adalah tonggak penting dalam perjalanan Rentokil Inisitial Indonesia menuju net zero carbon pada 2040.

Kendaraan tersebut diharapkan dapat mempermudah teknisi Rentokil dalam melakukan kegiatan operasional.

Socket USB yang tersedia untuk mengisi daya ulang smartphone juga turut mendukung kinerja teknisi yang telah beralih ke digital dalam layanan terhadap pelanggan.

“Kerja sama Polytron dan Rentokil Initial sejalan dengan visi kami untuk menjadi solusi mobilitas ramah lingkungan dengan efisiensi energi tinggi. Dengan Fox-R yang menggunakan baterai berteknologi tinggi dan mendapat sertifikasi IP67, kami yakin kerja sama ini akan memberikan dampak positif yang signifikan, tidak hanya bagi operasional Rentokil, tetapi juga untuk lingkungan saat ini dan masa depan,” ujar Commercial Director Polytron Tekno Wibowo.

Peluncuran motor listrik juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi industri lainnya untuk ikut mendukung keberlanjutan lingkungan. Rentokil Initial Indonesia mengajak seluruh pihak untuk berkolaborasi dalam mewujudkan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan.

 

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com