Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bio Farma Komitmen Dukung Tenaga Medis dan Kesehatan, serta Kader Posyandu

Kompas.com - 19/08/2024, 14:00 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Bio Farma, induk Holding BUMN Farmasi, pada 14 Agustus 2024 menggelar kegiatan pemberian apresiasi bagi tenaga medis, tenaga kesehatan teladan, dan kader posyandu berprestasi tahun 2024.

Kegiatan bertajuk "Tenaga Medis dan Tenaga Kesehatan serta Kader Berprestasi Mengabdi untuk Negeri, Menuju Indonesia Emas 2045" digelar di kantor pusat Bio Farma di Bandung, Jawa Barat.

Acara ini dihadiri oleh 170 tenaga medis dan tenaga kesehatan teladan, serta 38 kader Posyandu berprestasi dari seluruh Indonesia.

"Kami berharap bahwa tenaga medis, tenaga kesehatan, dan kader Posyandu di Indonesia terus berinovasi, meningkatkan kompetensi, dan bekerja dengan penuh semangat untuk melayani masyarakat," ungkap Direktur Pemasaran Bio Farma Group, Kamelia Faisal.

"Kami percaya bahwa peran vital Bapak Ibu dalam sistem kesehatan akan menjadi pilar penting dalam menciptakan masyarakat yang lebih sehat dan sejahtera. Bio Farma berkomitmen untuk terus mendampingi dan mendukung perjuangan ini, demi tercapainya visi Indonesia Emas 2045," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kamelia Faisal juga menyampaikan apresiasi kepada para tenaga medis, tenaga kesehatan, dan kader Posyandu yang telah memberikan dedikasi dan pengabdian luar biasa bagi bangsa dan negara.

"Bio Farma merasa sangat terhormat dapat menyambut para pahlawan kesehatan bangsa kita. Sinergi antara Bio Farma dan para tenaga kesehatan telah terjalin kuat selama bertahun-tahun, dengan berbagai pencapaian penting dalam bidang vaksinasi yang telah melindungi masyarakat Indonesia," ujar Kamelia Faisal.

Bio Farma menggelar kegiatan pemberian apresiasi bagi tenaga medis, tenaga kesehatan teladan, dan kader posyandu berprestasi tahun 2024 (14/8/2024).DOK. BIO FARMA Bio Farma menggelar kegiatan pemberian apresiasi bagi tenaga medis, tenaga kesehatan teladan, dan kader posyandu berprestasi tahun 2024 (14/8/2024).

Dia menyampaikan, Bio Farma telah menjadi bagian integral dalam sejarah vaksinasi di Indonesia, mendukung berbagai program imunisasi mulai dari vaksinasi cacar pada tahun 1956, hingga program vaksinasi COVID-19 yang dimulai pada tahun 2020.

Sinergi ini diharapkan dapat terus terjalin hingga mewujudkan Indonesia Emas 2045, sejalan dengan tema acara penghargaan tahun ini.

"Ke depan, Bio Farma akan terus mendukung upaya Bapak/Ibu tenaga medis, tenaga kesehatan, dan kader Posyandu dengan menyediakan produk-produk terbaik buatan anak bangsa. Kami yakin, dengan bahu-membahu, kita dapat membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih gemilang," tambahnya.

Baca juga: 9 Cara Bayar BPJS Kesehatan di HP: BNI, BRI, BCA, BSI, dan Mandiri

Kamelia Faisal berharap, acara ini tidak hanya merupakan bentuk apresiasi tetapi juga menjadi momentum memperkuat komitmen bersama dalam meningkatkan kualitas kesehatan di Indonesia.

"Bio Farma berharap melalui kegiatan ini, semakin banyak tenaga medis, tenaga kesehatan, dan kader Posyandu berprestasi yang akan lahir dan berkontribusi dalam mencapai cita-cita Indonesia Emas 2045," pungkasnya.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau