Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/08/2024, 09:01 WIB
Danur Lambang Pristiandaru

Penulis

 

KOMPAS.com - Perusahaan media terkemuka di Indonesia, KG Media, menggelar hajatan akbar Lestari Summit 2024 hari ini, Rabu (21/8/2024). 

Lestari Summit 2024 menjadi wadah bagi para pemimpin dan praktisi keberlanjutan untuk bertukar pikiran dan menginspirasi satu sama lain. 

Acara ini juga membuka kesempatan kolaborasi untuk pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia.

Baca juga: Lestari Summit 2024: Pentingnya Peran Agen Perubahan Guna Mencapai Target SDGs

Mengusun tema "Fostering Sustainability Through Inclusive Local Practice and Policy Making", Lestari Summit 2024 menekankan pentingnya inklusivitas dalam pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.

Acara ini diorganisasi oleh empat media besar di bawah naungan KG Media: Kompas.com, KompasTV, Kontan, dan National Geographic Indonesia

Kegiatan akan dimulai pada siang hari dengan sesi The Talk yang bakal diisi oleh berbagai pihak mulai dari swasta, pemerintah, badan usaha milik negara (BUMN), dan tokoh-tokoh lainnya. 

The Talk

Sesi The Talk menghadirkan berbagai pembicara mulai dari diskusi panel hingga studi kasus dari para pihak untuk mendorong keberlanjutan.

Dalam diskusi panel bertajuk "Empowering Changemakers for Sustainable Development", akan ada pembicara yakni Head of Media Relations Astra Regina Panontongan dan Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards 2020 Bidang Lingkungan Jawa Barat Vania Febriyantie.

Diskusi panel lain berjudul "Opportunities and Challenges for Green Industries Fundings in Indonesia" akan menghadirkan Direktur Utama Badan Pengelolaan Dana Lingkungan Hidup Joko Tri Haryanto dan Co-Founder Neutura Refi R.

Acara dilanjutkan dengan presentasi berjudul "PLN's Co-Firing Approach: A Path to Sustainable Energy and Local Community Empowerment" yang bakal dibawakan Direktur Utama PLN Energi Primer Indonesia Iwan Agung Firstantara.

AQUA juga akan memaparkan presentasinya bertajuk "AQUA’s 100% Effort to Provide 100% Pure Water for Indonesia" oleh Head of Climate and Water Stewardship AQUA Ratih Anggraeni.

Setelah itu, dilanjutkan dengan diskusi panel bertajuk "Building The Green Jobs and Human Capital Roadmap to Achieve a Sustainable Future".

Pembicaranya meliputi Ketua Tim Pelaksana SDGs Indonesia Vivi Yulaswati dari Deputi Kemaritiman dan Sumber Daya Alam Kementerian PPN/ Bappenas, Head of Leadership Development & Scholarship Tanoto Foundation Michael Susanto, dan Deputy Team Leader Renewable Energy Skill Development (RESD) Dian Elvira Rosa.

Selain itu, akan ada pemaparan mengenai "Strategies for Protecting Blue Carbon Ecosystems" yang akan disampaikan Direktur Program Mangrove Ecosystem Restoration Alliance (MERA) Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN) M Imran Amin.

Pertamina juga bakal menyampaikan pemaparannya bertajuk "Charting PIS Course for The Future" yang akan dibawakan oleh Direktur Business Planning PT Pertamina International Shipping Eka Suhendra.

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau