Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/03/2024, 15:00 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - JLL Indonesia, perusahaan real estat komersial dan manajemen investasi global, meraih prestasi menjadi tempat kerja pertama di Indonesia yang meraih sertifikasi WELL Platinum.

Sertifikasi ini merupakan akreditasi tertinggi yang dikeluarkan Green Business Certification Inc. (GBCI) dan menjadi komitmen JLL Indonesia dalam memprioritaskan kesejahteraan karyawan serta memupuk budaya keberlanjutan di lingkungan kerja.

Pencapaian ini mencerminkan dedikasi JLL Indonesia dalam menciptakan ruang kerja yang tidak hanya menunjang produktivitas, tetapi juga mendukung kesehatan dan kesejahteraan karyawan secara menyeluruh.

Sebagai informasi, Green Business Certification Inc. (GBCI) adalah organisasi nirlaba yang berfokus pada pengembangan dan penyediaan program sertifikasi bangunan hijau dan berkelanjutan.

GBCI menerbitkan berbagai sertifikasi, termasuk WELL Building Standard yang berfokus pada kesehatan dan kesejahteraan manusia di dalam bangunan.

Kantor JLL Indonesia dirancang dengan memperhatikan berbagai aspek, seperti kualitas udara dan air, pencahayaan alami, ergonomi, akses ke ruang hijau, dan program kesehatan karyawan.

"Meraih sertifikasi WELL Platinum merupakan sebuah kebanggaan bagi JLL Indonesia. Ini menegaskan komitmen kami untuk membangun lingkungan kerja yang berkelanjutan, inklusif, dan memenuhi standar industri, bahkan melampauinya." ujar Farazia Basarah, Country Head JLL Indonesia.

"Pencapaian ini juga menjadi bukti nyata kontribusi kami dalam meningkatkan standar kesejahteraan tempat kerja di Indonesia," tambah Farazia Basarah.

Baca juga: Indonesia Raih Penghargaan Green Hotel, PHRI Akan Buat Panduan

Indikator Penilaian Sertfikasi WELL

Sertifikasi WELL secara ketat menilai fitur-fitur bangunan yang memiliki dampak bagi kesehatan, meliputi kelayakan kualitas udara dan air, ketersediaan makanan sehat, kapasitas pencahayaan, dan kesehatan mental.

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com