Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prajogo Pangestu Bagi-bagi Ribuan Paket Sembako untuk Warga Cikupa

Kompas.com - 21/03/2024, 13:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Tahun ini menjadi lebih bermakna bagi PT Griya Idola, sayap bisnis properti Barito Pacific milik konglomerat Prajogo Pangestu.

Perusahaan ini telah melebarkan lini bisnis ke segmen hunian dengan terselenggaranya peluncuran proyek perdana perumahan Griya Idola Residence.

Selain itu, PT Griya Idola juga sukses membangun stok pergudangan modern, Griya Idola Industrial Park.

Keberhasilan membangun dua proyek inilah yang memotivasi PT Griya Idola merealisasikan komitmen membantu warga Cikupa, Tangerang.

Baca juga: Avian Salurkan 500 Paket Bantuan Pangan untuk Masyarakat Sidoarjo

Donasi bantuan berupa ribuan sembako ini disalurkan pada Rabu (20/3/2024) dalam program Griya Idola Care 2024.

Ribuan paket sembako yang disalurkan ini mencakup beras lima kilogram, teh, dan mie instan. Paket bantuan ini merupakan hasil partisipasi PT Griya Idola dengan para tenant Griya Idola Industrial Park.

Diselenggarakan mulai pukul 09.00 WIB, pendistribusian paket bantuan ini diserahkan secara langsung kepada warga dari 13 RT di Desa Bitung Jaya dan Desa Dukuh, Kecamatan Cikupa.

Untuk diketahui, PT Griya Idola mengembangkan Griya Idola Residence sebagai hunian berkonsep oasis dan eco-friendly dengan harga mulai dari Rp 1 miliaran.

Perumahan ini dilengkapi dengan sejumlah fasilitas yang dibangun seperti one-gate system, club house, jogging track, serta danau.

Baca juga: HK Gerak Cepat Turunkan Bantuan Alat Berat Atas Bencana Pariaman

Lokasinya sangat strategis, kurang dari 1 kilometer menuju berbagai prasarana umum seperti Ciputra Mall Cikupa, Ciputra Hospital, Universitas Esa Unggul, Sekolah Tarakanita, serta berbagai sarana lainnya.

Salah satu hal yang melatarbelakangi pengembangan proyek perumahan ini yaitu sebagai sarana hunian untuk para tenant Griya Idola Industrial Park.

Griya Idola Industrial Park sendiri merupakan kawasan industri terintegrasi dengan fasilitas dan infrastruktur modern.

Berjarak 2 kilometer dari gerbang tol Bitung, Griya Idola Industrial Park menawarkan lokasi strategis di Jl. Raya Serang Km.12 dengan akses yang cepat dan mudah menuju usat bisnis Jakarta, bandara internasional Soekarno-Hatta dan 2 pelabuhan laut utama.

Sebagai kawasan industri yang sudah memiliki perizinan menyeluruh dan lengkap, Griya Idola Industrial Park menawarkan solusi satu pintu untuk berbagai kebutuhan bisnis maupun industri, mulai dari kavling industri, gudang multiguna hingga area komersial untuk retail, restoran, perbankan maupun hotel.

Baca juga: Upaya Tangani Stunting, Angkasa Pura I Beri Bantuan 78 Balita

Dengan semakin berkembangnya kawasan industri ini, jumlah tenant yang bergabung juga terus bertambah setiap tahunnya.

Program Griya Idola Care inilah yang kemudian berperan sebagai salah satu media perusahaan tenant untuk berbagi kepada sesama. 

Direktur Utama PT Griya Idola Hengky Sidartawan mengungkapkan rasa syukur yang mendalam atas perkembangan proyek ke arah positif, yang dinilai tak lepas dari banyaknya dukungan tenant serta masyarakat sekitar.

Griya Idola Care merupakan agenda setiap tahun untuk mewujudkan rasa syukur melalui penyelenggaraan program donasi kolektif ini bersama para tenant.

"Harapan kami ke depannya agar acara ini dapat terus terlaksana dalam membantu warga sekitar yang membutuhkan, serta turut berkontribusi terhadap pembangunan area sekitar kawasan yang lebih baik lagi," tuntas Hengky.

 

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com