Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/07/2023, 19:13 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mandiri Sekuritas bekerja sama dengan LindungiHutan menanam 1.001 Mangrove di Desa Sukawali, Tangerang, Rabu (26/7/2023).

Penanaman yang bertepatan dengan Hari Mangrove sedunia ini melibatkan puluhan tenaga sukarela (volunteer) yang terdiri dari para karyawan Mandiri Sekuritas.

Direktur Retail Mandiri Sekuritas Theodora Manik mengatakan, Perusahaan berkomitmen tinggi untuk mendukung program-program keberlanjutan secara nyata dan strategis.

Baca juga: Usung Semangat Tumbuh Bersama, Danamon Tanam 10.000 Mangrove di Pantai Tirang

Penanaman mangrove diyakini berperan besar dalam menjaga ekosistem pesisir pantai baik untuk lingkungan hidup maupun masyarakatnya karena mampu mencegah erosi air laut atau abrasi dan menyerap gelombang laut saat cuaca ekstrem yang belakangan ini sering terjadi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada LindungiHutan atas kerja samanya dalam mewujudkan misi keberlanjutan Mandiri Sekuritas ini dan berharap ke depannya dapat terus terjalin untuk memberikan kontribusi yang lebih besar bagi lingkungan hidup serta masyarakat,” ujar Theodora.

Penanaman mangrove merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Hidup (TJSL) Perusahaan bertajuk Mandiri Sekuritas Peduli.

Baca juga: Mitigasi Perubahan Iklim, PLN Batam Tanam 500 Bibit Mangrove

Program ini terdiri dari empat pilar, yaitu Literasi Keuangan, Pendidikan, Donasi, dan Lingkungan Hidup. Dalam pilar Lingkungan Hidup, Mandiri Sekuritas telah melakukan berbagai program, termasuk kampanye hemat energi, plastik dan air, pengelolaan sampah, serta penanaman ratusan pohon di hutan IPB University.

Sementara LindungiHutan merupakan lembaga crowd planting yang memberdayakan petani bibit serta berusaha menyelamatkan Indonesia dari krisis kerusakan biosfer dan deforestasi dengan cara menanam mangrove.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com