Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelar CSR di Hutan Kota Pekanbaru, BRINS Ikut Meriahkan Hari Bakti Rimbawan Ke-40

Kompas.com - 24/03/2023, 18:57 WIB
Siti Sahana Aqesya,
Nada Zeitalini Arani,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - PT BRI Asuransi Indonesia (BRINS) melakukan kegiatan corporate social responsibility (CSR) bertepatan dengan momen Hari Bakti Rimbawan Hutan Kota Pekanbaru ke-40. Acara dilakukan di Hutan Kota Pekanbaru, MInggu (19/3/2023).

Adapun BRINS pada acara itu membagikan sembako, sejumlah tempat sampah dan gerobak dorong, serta bibit buah dan tanaman obat.

“Semoga acara ini membuat masyarakat lebih memperhatikan pengelolaan sampah dan limbah domestik yang ada pada lingkungan sekitar,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Riau Mamun Murod dalam rilis yang diterima Kompas.com, Jumat (19/3/2023).

Murod juga mengimbau masyarakat agar menerapkan pola hidup reduce, reuse, recycle (3R) dalam keseharian.

“Pertama-tama, masyarakat bisa mulai membiasakan diri untuk memilah sampah organik dan anorganik. Setelahnya, lanjutkan dengan kebiasaan reuse dan recycle,” sambugnya.

Tak hanya itu, ia juga mengimbau masyarakat untuk mengurangi penggunaan kemasan plastik dalam kegiatan sehari-hari agar lingkungan lebih terjaga.

Gubernur Riau Syamsuar yang juga hadir pada acara tersebut menjelaskan makna dari tema yang diangkat pada Hari Bakti Rimbawan ke-40, yakni “Hijaukan Bumi, Birukan Langit”.

“Tema dimbil dari evaluasi terhadap apa yang telah kami kerjakan bersama rimbawan. Tema ini juga meneguhkan cara pandang rimbawan terhadap lingkungan. Penting bagi kita untuk memperhatikan hutan alam agar selalu terjaga,” paparnya.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pembagian bibit tanaman serbaguna kepada beberapa sekolah, kelompok bank sampah, pegiat proklim, dan masyarakat umum.

CSR diakhiri dengan pelepasan burung dan penanaman bibit pohon di Hutan Kota Pekanbaru, serta peninjauan stand pengolahan sampah organik dan sampah non-organik.

Perwakilan dari BRINS memaparkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk hadir membantu masyarakat dalam melaksanakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat seiring dengan penerapan keuangan berkelanjutan.

“Sesuai dengan visinya, yaitu ‘The Most Trusted Partner For Reliable Protection Solutions’, BRINS siap menjadi mitra dalam berkolaborasi dengan berbagai pihak, baik meliputi aspek bisnis maupun non-bisnis,” ujarnya.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com