Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/04/2023, 08:38 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - UOB dan Lazada Group menyepakati Nota Kesepahaman (MoU) untuk berkolaborasi dalam produk ritel dan solusi perbankan bagi para nasabah UOB dan pengguna Lazada di lima pasar utama di Asia Tenggara, yakni Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, dan Vietnam.

Melalui kolaborasi strategis di tingkat regional, kedua pemimpin industri ini juga akan bekerja sama meningkatkan akses pembiayaan bagi para pedagang di platform Lazada.

Kolaborasi ini merupakan kemitraan perdana Lazada dengan sebuah bank yang melibatkan berbagai jenis layanan pembiayaan dan keuangan. Demikian halnya bagi UOB yang juga baru pertama kali menjalin kolaborasi dengan platform e-commerce.

Kolaborasi ini akan memanfaatkan teknologi dan posisi Lazada sebagai platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara, serta keahlian teruji UOB dalam produk keuangan, layanan perbankan yang unggul, serta kepercayaan nasabah yang telah lama terjalin.

Baca juga: Bantu UMKM Kuliner Perluas Usaha, Smesco-Skyeats Jalin Kerja Sama

Head, Group Wholesale Banking and Markets, UOB, Frederick Chin, mengatakan, wilayah ASEAN memainkan peran strategis sebagai kekuatan ekonomi dunia.

"Sebagai bank dengan rekam jejak yang kuat di ASEAN, ambisi kami adalah membuka pintu peluang bisnis baru di seluruh kawasan," ujar Frederick.

Chief Executive Officer, Lazada Group James Dong, menambahkan, Lazada berkomitmen membangun ekosistem yang terbuka dan mudah diakses di Asia Tenggara dan senang bisa memiliki kesamaan visi dengan UOB.

"Bagi pelanggan, kami akan menawarkan opsi pembiayaan dan keuangan yang mudah digunakan, nyaman, dan aman untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup mereka. Sementara bagi brand dan penjual, kami membantu mengembangkan dan mempercepat pertumbuhan bisnisnya," tutur James.

Manfaat yang lebih baik bagi pelanggan

Nasabah UOB dan pelanggan Lazada akan mendapatkan manfaat lebih ketika berbelanja di platform e-commerce Lazada dan menggunakan layanan lifestyle banking UOB untuk pembelanjaan mereka.

Dengan UOB mengakuisisi bisnis consumer banking Citigroup di empat negara di ASEAN, UOB akan melanjutkan kemitraan kartu kredit co-brand Citi-Lazada di Thailand, Malaysia, dan Vietnam.

Di ketiga negara ini, kartu kredit UOB akan mengalami penyegaran dan menjadi kartu kredit co-brand baru UOB-Lazada di tahun ini dengan fasilitas yang semakin menarik.

UOB dan Lazada berencana untuk memperluas penawaran kartu kredit co-brand ini ke Singapura dan Indonesia.

Selain bisa menikmati berbagai bonus menarik sepanjang tahun dari Lazada, pemegang kartu akan mendapatkan akses ke berbagai penawaran spesial dalam festival belanja online Lazada.

UOB dan Lazada berkomitmen menawarkan sebuah pengalaman yang lebih mudah dan terintegrasi kepada para nasabah dan pelanggannya, yang dirancang sesuai dengan pola berbelanja dan kebutuhan masing-masing individu. 

Kemitraan ini akan memperkuat penawaran UOB dan Lazada atas fasilitas yang lebih personal bagi para pelanggan di Asia Tenggara, demi meningkatkan keterlibatan pelanggan serta mengoptimalkan tingkat kepuasan pelanggan saat berbelanja daring.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com