Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/04/2023, 08:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Berkolaborasi dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Hutama Karya (Persero) lewat Program HK Peduli Pendidikan mendukung kegiatan BUMN Goes to Campus di Institut Pertanian Bogor (IPB), Jawa Barat.

Dihadiri ribuan mahasiswa IPB, kegiatan ini menjadi wadah untuk memperkenalkan dan mengedukasi berbagai aktivitas dan transformasi BUMN kepada mahasiswa.

Dalam kegiatan ini HK Peduli Pendidikan memberikan dukungan dana pendidikan senilai Rp 10 juta kepada mahasiswa berprestasi di IPB yang secara simbolis diberikan langsung oleh Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo.

Dia mengatakan, ini merupakan partisipasi perusahaan yang kedua dalam BUMN Goes to Campus, setelah penyelenggaraan di Institut Teknologi PLN.

Baca juga: Tim Magsite dari Universitas Diponegoro Juara I OlympiAR 2022

"Semoga melalui kegiatan ini, mahasiswa dan civitas akademika dapat lebih mengetahui dampak pembangunan infrastruktur yang sedang digarap oleh Hutama Karya untuk Indonesia,” ujar Tjahjo, dikutip Kompas.com, Senin (3/4/2023).

Bertempat di Auditorium IPB, BUMN Goes to Campus diisi langsung oleh Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga, serta dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Resiliensi Sumberdaya & Infrastruktur IPB Alim Setiawan Slamet.

Arya Sinulingga mengatakan, di bawah kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir, telah dilakukan transformasi pada seluruh lini BUMN di Indonesia.

Hal tersebut akhirnya berbuah manis yang mana pada tahun 2021 BUMN di Indonesia telah menunjukkan peningkatan kinerja dan prestasi yang signifikan.

"Sejalan dengan hal tersebut pada satu setengah tahun ke depan, Kementerian BUMN secara konsisten akan melakukan optimalisasi dari transformasi BUMN itu sendiri,” tutur Arya.

Hutama Karya menghadirkan booth pameran, dengan memberikan edukasi berupa informasi mengenai Hutama Karya, mega proyek infrastruktur yang tengah dibangun, lini bisnis, budaya perusahaan hingga informasi karir.

Lebih dari 200 mahasiswa IPB mengunjungi booth Hutama Karya, sekaligus menunjukkan antusiasme terhadap dunia infrastruktur.

Untuk diketahui, sejak tahun 2022 Hutama Karya lewat HK Peduli Pendidikan telah berperan aktif dalam mewujudkan Pendidikan Berkualitas salah satunya dengan memberikan dukungan dana Pendidikan bagi siswa berprestasi, melakukan renovasi, pembangunan serta pengadaan sarana dan prasarana sekolah, PAUD, yayasan dan Pondok Pesantren.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com