Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maybank Marathon 2024 Tekankan Nilai-nilai Sustainability

Kompas.com - 24/08/2024, 11:24 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

DENPASAR, KOMPAS.com - Ada yang berbeda pada Maybank Marathon 2024 yang dilaksanakan Minggu (25/8/2024) besok, dibandingkan dengan perhelatan yang sama tahun sebelumnya.

Dalam event olah raga ini, pihak penyelenggara menghadirkan 16 plogger runner atau pelari yang nantinya akan memungut sampah yang ditinggalkan oleh para peserta marathon.

Selain itu, panitia juga menghadirkan berbagai lembaga non-pemerintah untuk mengajak peserta melakukan aksi sosial dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan guna mendukung nilai-nilai keberlanjutan.

Baca juga: Maybank Indonesia Targetkan Penyaluran Green Financing Rp 3 Triliun

Presiden Direktur Maybank Indonesia Steffano Ridwan mengatakan ada values berkelanjutan yang ingin dicapai dalam ajang Maybank Marathon 2024.

"Kita beri giving back ke society sehingga ini ada run for charity. Para peserta berlari dan berkontribusi kepada masyarakat dan lingkungan. Di sisi lain, partisipasi masyarakat juga luar biasa terhadap event ini," ujarnya, Sabtu (24/8/2024).

Sementara itu Project Director Maybank Marathon 2024 Widya Permana mengatakan event ini diikuti oleh 12.700 lebih peserta dari 57 negara di antaranya dari Indonesia, Malaysia, Singapura, Jepang, Filipina, Australia, Amerika Serikat, dan dari negara-negara lainnya di Asia, Eropa serta Afrika.

Total peserta asing mencapai 12,7 persen dari keseluruhan peserta, atau 1 dari 8 peserta adalah warga negara asing.

Baca juga: Implementasikan Nilai Sustainability, Maybank Indonesia Jalankan 2 Program di Bali

Tahun ini, jumlah peserta kategori Marathon naik 17 persen menjadi 3.500 orang yang merupakan jumlah terbanyak di antara event lari lainnya di Indonesia untuk kategori tersebut.

Widya menuturkan, peningkatan ini membuktikan mulai banyaknya pegiat lari yang sudah naik ‘kelas’ untuk menyelesaikan tantangan sepanjang 42 kilometer sejatinya pada event yang
memperlombakan kategori Marathon sebagai pilihan puncak.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau