Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersama Infiniti Realty, Kopassus Salurkan Paket Bansos Warga di Serang

Kompas.com - 01/04/2024, 08:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajemen PT Infiniti Triniti Jaya (Infiniti Realty) kembali menggelar acara penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada warga di Perumahan Mulia Gading Kencana (MGK) Serang dan sekitarnya, Jumat (29/3/2024).

Kali ini, aktivitas penyaluran bansos dilaksanakan bersama tim Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Grup 1 Banten. 

Danyon Kopassus Grup 1 Banten Mayor Infantri Edy Wahyu Satriyadi mengatakan, penyaluran bansos yang digelar Kopassus bersama Infiniti Realty diharapkan bermanfaat bagi masyarakat terutama saat bulan suci Ramadhan.

Baca juga: Jasa Marga Kembali Berbagi 6.000 Paket Sembako dan Takjil, Catat Jadwalnya

Dia juga berpesan kepada masyarakat sekitar MGK untuk terus menjaga keamanan dan kondusifitas lingkungan sekitar. 

“Jika ada masalah, mari kita tangani bersama. Baru kali ini saya melihat warga dan manajemen perumahan sangat kompak. Ini kerjasama yang patut dicontoh banyak pihak,” tegas Edy.

Penegasan yang sama disampaikan Kapolsek Cikande Kompol Andri Surya Kurniawan dan Danramil Cikande Kapten Inf Jakson Beay.

Mereka meminta masyarakat turut menjaga lingkungan perumahan tersebut agar tetap aman, harmonis dan kondusif. 

“Kami akan tetap menjaga keamanan di area ini dan diharapkan warga MGK bisa tenang tinggal di lokasi perumahan ini,” kata Andri. 

Kepedulian Pengembang

Direktur Utama Infiniti Realty Samuel S Huang menjelaskan, kegiatan pemberian bansos untuk masyarakat adalah bagian dari kepedulian dan tanggungjawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR).

Baca juga: Huawei Perkuat Kompetensi Digital Santri di 12 Kota Indonesia

Kegiatan sosial seperti ini rutin diadakan selama 7 hari berturut-turut di Kantor Pemasaran MGK.

Dia berharap aktivitas sosial seperti ini dapat pula dilakukan oleh pengembang lain di Kabupaten Serang, sehingga situasi harmonis di lingkungan perumahan dan sekitarnya tetap terjaga baik. 

“Marilah kita terus menjaga kerapihan, kebersihan dan keamanan di dalam dan luar lingkungan perumahan,” ujar Samuel, dalam keterangan tertulis, Senin (1/4/2024).

Perumahan Mulia Gading Kencana berlokasi di Desa Nagara, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Pengembang akan membangun sekitar 2.000 unit rumah bersubsidi untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), guna mendukung Program Sejuta Rumah.

 

 

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com