Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/07/2024, 18:00 WIB
Danur Lambang Pristiandaru

Penulis

KOMPAS.com - Pendaftaran ajang penganugerahan Lestari Awards 2024 resmi diperpanjang hingga 12 Juli 2024.

Lestari Awards 2024 menjadi ajang penganugerahan bagi para pelaku industri yang berdedikasi dalam memberikan manfaat bagi masyarakat melalui upaya berkelanjutan.

Penghargaan ini menjadi salah satu wujud konsistensi KG Media dalam mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

Baca juga: Segera Daftar, Lestari Awards 2024 Diperpanjang hingga 12 Juli

Ajang ini juga merupakan upaya mengajak seluruh partisipan memberikan kontribusi nyata demi meningkatkan kesadaran, memihak perubahan, dan mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan di dunia.

Lestari Awards 2024 diorganisasi oleh empat unit bisnis dibawah naungan KG Media yaitu Kompas.com, KompasTV, Kontan, dan National Geographic Indonesia.

Para peserta dapat mendaftarkan proyek maupun kampanyenya hingga 12 Juli 2024 melalui melalui laman resmi https://lestari.kgmedia.id/award.

Tahapan penilaian dan kurasi pemilihan nominasi akan melibatkan para dewan juri kredibel dan berpengalaman di bidangnya.

Baca juga: Lestari Awards 2024 Resmi Umumkan Dewan Juri

Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 21 Agustus 2024 mendatang dalam acara Awarding Ceremony.

Lestari Awards 2024 akan menggambarkan proses perjalanan yang penuh makna dalam mencari para pelaku industri yang telah bekerja keras untuk memberikan manfaat bagi sekitarnya.

Para pemenang Lestari Awards yang paling berprestasi akan mendapatkan ulasan editorial eksklusif di jaringan KG Media yakni Kompas.com, KompasTV, Kontan, National Geographic Indonesia.

Informasi lebih lanjut perihal Lestari Awards 2024 dapat dilihat melalui laman https://lestari.kgmedia.id.

Daftar segera dan ambil bagian untuk memberikan kontribusi nyata demi tercapainya perubahan yang positif dan menginspirasi khalayak luas serta generasi mendatang.

Baca juga: Resmi Diumumkan, Ini Daftar dan Profil Juri Lestari Awards 2024

12 Kategori

Deretan para juri yang akan bergabung sebagai bagian penjurian Lestari Awards 2024. KG MEDIA Deretan para juri yang akan bergabung sebagai bagian penjurian Lestari Awards 2024.

Project Manager Lestari Awards Dimas Fikhriadi Soeparan mengatakan, Lestari Awards 2024 adalah panggung bagi pelaku industri yang berkomitmen memberikan dampak positif bagi lingkungan.

"Kami berharap ajang ini juga dapat menginspirasi dan mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama mendorong penerapan SDGs demi masa depan generasi mendatang," ujar Dimas, Selasa (20/5/2024).

Lestari Awards 2024 bakal menyaring dan mendapatkan pelaku industri yang memiliki kualitas serta telah membawa dampak positif pada perubahan lingkungan, sosial, serta tata kelola.

Total ada 12 kategori penghargaan dalam Lestari Awards 2024. Masing-masing adalah:

  1. Sustainable Ecosystems
  2. Waste Management
  3. Responsible Consumption & Production
  4. Renewable Energy
  5. Energy Efficiency
  6. Diversity, Equity, & Inclusion
  7. Relations with Local Communities
  8. Human Rights & Labour Standards
  9. Talent Management
  10. Good Health & Wellbeing
  11. Sustainable Supply Chain
  12. Innovative Partnership

Baca juga: Cara Daftar Lestari Awards 2024, Penghargaan Perusahaan Peduli SDGs

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com