Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertugas di IMDEX Asia 23 Singapura, Tiga KRI TNI AL Sandar di Batam

Kompas.com - 01/05/2023, 20:00 WIB
Hadi Maulana,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com – Tiga Kapal Perang milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) International Maritime Defence Exhibition & Conference (IMDEX) Asia 23 di Singapura tiba di perairan Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

“Setelah melaksanakan pelayaran dari Jakarta, tiga Kapal Republik Indonesia (KRI) tiba di perairan Batam dan sandar di dermaga Batuampar,” kata Komandan Lantamal IV Batam Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (1/5/2023).

Baca juga: TNI AL Luncurkan Kapal Korvet Bung Karno 369 Gantikan Kapal Kepresidenan Barakuda

Ikhwan menjelaskan, ketiga KRI tersebut yakni KRI dr Radjiman Wedyodiningrat 992, KRI I Gusti Ngurah Rai 332, dan KRI Halasan 630.

“Ketiganya akan melakukan persiapan akhir sebelum berangkat ke Singapura,” terang Ikhwan.

KRI dr Radjiman Wedyodiningrat 992 tiba di perairan Batam. Selain KRI KRI dr Radjiman Wedyodiningrat 992 juga ada KRI I Gusti Ngurah Rai 332, dan KRI Halasan 630. Ketiga KRI ini tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) International Maritime Defence Exhibition & Conference (IMDEX) Asia 23 di Singapura. Lantamal IV Batam KRI dr Radjiman Wedyodiningrat 992 tiba di perairan Batam. Selain KRI KRI dr Radjiman Wedyodiningrat 992 juga ada KRI I Gusti Ngurah Rai 332, dan KRI Halasan 630. Ketiga KRI ini tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) International Maritime Defence Exhibition & Conference (IMDEX) Asia 23 di Singapura.
Menurutnya, IMDEX Asia 2023 merupakan kegiatan pameran Alutsista pertahanan dan kemaritiman serta konferensi yang membahas perkembangan teknologi pertahanan dan kemaritiman berskala Internasional .

Kegiatan ini diselenggarakan dua tahunan oleh Experia Event Pte Ltd dan didukung Republic of Singapore Navy (RSN).

Dalam kesempatan itu, Indonesia mengirim tiga KRI yang merupakan hasil karya anak bangsa.

“Selama berada di Batam, ketiga KRI tersebut akan melaksanakan persiapan akhir dan Lantamal IV akan mendukung segala yang dibutuhkan Satgas tersebut sehingga saat pelaksanaan tugas sudah dalam kondisi siap,” pungkas Ikhwan.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com