Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/07/2023, 18:59 WIB
Hotria Mariana,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan PT Mayora Indah Tbk, melalui brand Le Minerale, menggelar program edukasi bertajuk “Mineral Esensial Bantu Jaga Sehatmu” di Lippo Kuningan, Jakarta, Selasa (12/7/2023).

Program itu digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya mengonsumsi air mineral yang memiliki kandungan mineral esensial berkualitas dan seimbang bagi tubuh.

Salah satu sesi penting dalam program itu adalah simposium bertajuk “Beyond Hydration to Existential Health and Vitality”. Sesi ini dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Besar IDI dr Ulul Albab, SpOG, dan Head of Public Relations and Digital Le Minerale Yuna Eka Kristina, serta para dokter dan tenaga kesehatan dari berbagai rumah sakit (RS).

Dalam kesempatannya, dr Ulul Albab menjelaskan bahwa program edukasi itu merupakan bagian dari usaha promotif preventif yang menjadi pilar dari paradigma sehat yang dicanangkan pemerintah.

Baca juga: 5 Mineral Esensial Penting yang Harus Dipenuhi Saat Berpuasa agar Metabolisme Tubuh Optimal

Ia menjelaskan, masyarakat perlu mendapatkan pengetahuan yang komprehensif tentang manfaat air mineral, bukan hanya untuk kecukupan hidrasi tubuh, melainkan juga untuk memenuhi kebutuhan mineral esensial tubuh.

“Mineral esensial memiliki banyak manfaat bagi tubuh, antara lain menjaga kesehatan tulang, sistem imunitas, serta mengubah glukosa untuk energi, mengatur tekanan darah, dan membantu mengatur fungsi paru-paru,” jelasnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu.

Nutrisi itu, imbuh dr Ulul, pun berperan penting pada kesehatan ibu hamil dan anak-anak, serta keluarga secara keseluruhan.

“Masyarakat perlu mendapatkan edukasi yang tepat sehingga tidak sekadar minum. Namun, penting juga memperhatikan kualitas air mineral yang dikonsumsi,” ujarnya.

Baca juga: Asupan Mineral Esensial Penting untuk Jaga Kebugaran Tubuh, termasuk Atlet Sepak Bola

Ia berharap, program tersebut juga dapat meningkatkan awareness para dokter dan tenaga kesehatan sebagai agent of change di bidang kesehatan. Kelompok ini pun diharapkan bisa ikut memberikan edukasi secara konsisten kepada pasien dan masyarakat tentang pentingnya air mineral berkualitas.

Sementara itu, Yuna menyampaikan bahwa program ini merupakan realisasi komitmen Le Minerale sebagai perusahaan air minum dalam kemasan (AMDK) dalam menghadirkan air mineral berkualitas.

"Kami berharap, masyarakat bisa lebih memahami mengenai manfaat dan cara memilih air mineral. Intinya, jangan hanya bisa mencukupi cairan tubuh, tapi juga harus mengandung mineral esensial yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Sebab, minum bukan hanya sekadar menghidrasi,” jelasnya.

Yuna juga menambahkan bahwa program tersebut akan menjadi program berkelanjutan. Setelah simposium, Le Minerale akan melakukan edukasi langsung kepada masyarakat melalui berbagai acara menarik di RS.

“Ini adalah bagian dari komitmen Le Minerale, bukan hanya dengan menghadirkan produk air mineral yang sehat, tapi juga turut serta dalam melakukan edukasi sehingga masyarakat akan lebih cermat dan cerdas,” imbuhnya.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com