Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaga Komitmen ESG, BRI Insurance Lepas Ratusan Tukik di Pulau Anak Karas

Kompas.com - 25/07/2023, 19:17 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com - BRI Insurance mengajak Komunitas Akar Bhumi Indonesia dan perwakilan Bidang Lingkungan Hidup dari Dinas Lingkungan Hidup, serta penduduk di sekitar Pulau Anak Karas untuk melepas 200 tukik dan empat penyu remaja, di Pulau Anak Karas, Kota Batam, Jumat (14/7/2023).

Acara itu dilakukan untuk menjaga keseimbangan alam sekaligus memperingati momen Hari Penyu Sedunia 2023.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat berkontribusi pada kelestarian ekosistem laut dan pelestarian lingkungan. Ekosistem pesisir yang baik berpotensi untuk jadi tempat wisata baru yang diminati, yang nantinya akan menggerakkan roda perekonomian masyarakat” ujar Head Regional Officer BRI Insurance, Budi Wiyono dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (25/7/2023).

Selain Budi, acara juga dihadiri Vice President Corporate Secretary Division BRI Insurance Fenti Octaviani, Kepala Bidang Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam IP ST MT, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam Fitria Resbita, serta anggota Komunitas Akar Bhumi Indonesia Pulau Batam.

Sebagai informasi, BRI Insurance mempunyai komitmen terkait dengan inisiatif Enironmental, Social, and Governance (ESG) yang diterapkan dalam triple bottom line 3P, yakni People, Planet, dan Prosperity.

Adapun pelepasan Tukik merupakan salah satu cara BRI Insurance untuk mendorong value ‘Planet’ dengan menjaga keseimbangan alam.

“Kegiatan ini adalah bentuk dari tanggung jawab perusahaan dalam lingkungan dan pelestarian hewan laut, terutama Penyu yang mana ekosistemnya semakin mengkhawatirkan dan langka,” tambah Budi.

Pada kesempatan tersebut, IP menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi BRI Indurance yang telah melaksanakan corporate social responsibility (CSR), yakni “Pelepasan Tukik dan Penyu di Pulau Anak Karas”.

“Tentunya kami kami berharap, CSR ini dapat diteruskan dan berkelanjutan agar kelestarian lingkungan dapat terjaga hingga anak cucu kita,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi berbagai inisiatif yang telah dilakukan BRI Insurance untuk mendorong greener movement. Selain melepas tukik, BRI Insurance juga melakukan berbagai program flagship di bidang lingkungan seperti penanaman ratusan bibit mangrove, dan juga melakukan penanaman pohon di berbagai daerah Indonesia.

“Sesuai dengan visi perusahaan untuk menjadi mitra tepercaya dan andal untuk solusi perlindungan, BRI Insurance pun siap untuk menjadi mitra yang selalu mendukung keberlanjutan lingkungan hidup di Indonesia,” tambah Budi.

 

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com