Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI Insurance Manado Gelar Transplantasi Terumbu Karang di Taman Nasional Bunaken

Kompas.com - 29/08/2023, 21:31 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com - PT BRI Asuransi Indonesia (BRI Insurance) melalui BRI Insurance cabang Manado bekerja sama dengan Seasoldier Sulut mengelar kegiatan corporate social responsibility (CSR) berupa transplantasi terumbu karang di Taman Nasional Bunaken Manado, Sulawesi Utara, Kamis (24/8/2023).

"BRI Insurance sangat peduli terhadap ekosistem bawah laut sehingga kegiatan transplantasi terumbu karang ini digelar," ujar Branch Manager BRI Insurance Manado Asniar Asnawi dalam rilis yang diterima Kompas.com, Selasa (29/8/2023).

Asniar menambahkan, pihaknya mengucapan terima kasih kepada Balai Taman Nasional Manado yang telah mengizinkan kegiatan bermanfaat tersebut digelar.

Ia juga menilai, Taman Nasional Bunaken adalah salah satu lokasi wisata yang dilirik oleh banyak orang, terutama wisata bawah lautnya.

Sementara itu, kegiatan transplantasi penting dilakukan untuk melestarikan keberlangsungan lingkungan bawah laut yang berkepanjangan.

"Mudah-mudahan dengan transplantasi terumbu karang ini, kami bisa memperbaiki karang-karang yang sudah rusak dan mengembalikan ke ekosistem sebelumnya. Karena kalau dilihat, kerusakan karang itu ada faktor alam ataupun dari manusia sendiri," ucap Asniar.

Sementara itu, Founder Seasoldier Sulut Rio Noval Puasa mengatakan bahwa spot transplantasi terumbu karang berada di lokasi Wukui.

BRI Insurance juga siap untuk bersinergi bersama para mitra untuk membuat kegiatan bermanfaat lain untuk melestarikan lingkungan.Dok BRI Insurance BRI Insurance juga siap untuk bersinergi bersama para mitra untuk membuat kegiatan bermanfaat lain untuk melestarikan lingkungan.

"Seperti diketahui, di spot itu, sudah ada beberapa terumbu karang yang telah mengalami kerusakan. Untuk itu, kami melakukan transplantasi," tuturnya.

Di kesempatan yang sama, perwakilan dari Let’s Freedive Indonesia, Maureen Karundeng yang juga terlibat langsung dalam transplantasi terumbu karang berkata bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk kepedulian terhadap ekosistem laut khususnya Taman Nasional Bunaken.

"Semoga terumbu karang bisa jadi lebih baik lagi agar bisa dinikmati oleh para turis yang datang berwisata di sini," ujarnya.

Ke depan, BRI Insurance memiliki harapan untuk terus meningkatkan kepedulian yang lain mulai dari tanggung jawab sosial maupun lingkungan.

“BRI Insurance juga siap untuk bersinergi bersama para mitra untuk membuat kegiatan bermanfaat lain untuk melestarikan lingkungan. Selain itu, BRI Insurance pun siap menjadi mitra tepercaya yang andal untuk solusi perlindungan sesuai dengan visinya,” tambah Asniar.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com