Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/09/2023, 14:06 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sewu Segar Primatama kembali berkolaborasi bersama Seasoldier, melanjutkan misi Menuju 0 Sampah (Towards Zero Waste) yang befokus pada pengembalian sampah botol Re.juve dengan harapan dapat mengurangi sampah ke tempat pembuangan akhir (TPA) dan laut.

Sejak berdiri pada tahun 2014, Sewu Segar Pratama memiliki misi yaitu ingin membantu lebih banyak orang untuk hidup lebih bahagia dengan mencukupi asupan nutrisi harian melalui produk makanan dan minuman yang sehat sekaligus memberikan manfaat bagi masyarakat, serta tetap menjaga kelestarian lingkungan.

CEO & President Director Re.juve Richard Anthony menuturkan, kerjasama Re.juve dan Seasoldier kali ini merupakan awal dari upaya berkelanjutan.

Baca juga: Ta’aktana dan Marriott International Bersih-bersih Sampah Labuan Bajo

"Kami bersama mengedukasi masyarakat dan memperluas jaringan informasi tentang pentingnya prinsip 3R, yaitu reduce, recycling, dan reuse melalui salah satu aksi nyata yaitu dengan Bring Back Your Empty Re.juve Bottles yang nantinya akan dikelola oleh Seasoldier," tutur Richard, Kamis (31/8/2023).

Richard menambahkan, terhitung sejak tahun 2020, perusahaan mengganti semua kemasan botol plastik PET yang digunakan pada seluruh varian menjadi 100 persen botol Recycled-PET (rPET) berstandar food grade, yang juga 100 persen dapat didaur ulang kembali menjadi benda-benda bernilai ekonomi.

Investasi Perusahaan terhadap 100 persen penggunaan rPET ini merupakan bukti komitmen terhadap pengurangan penggunaan virgin plastic.

Komitmen ini telah menjadikannya sebagai satu-satunya perusahaan makanan dan minuman pertama di Indonesia yang berkomitmen secara 100 persen menggunakan rPET pada semua varian produk yang ada.

Baca juga: 3 Solusi untuk Menghindari Penumpukan Sampah Elektronik

Seasoldier sebagai organisasi yang memiliki misi serupa, memberikan dukungan penuh terhadap program Towards Zero Waste.

Founder & Chief Operating Officer Seasoldier Dinni Septianingrum menambahkan, Seasoldier sangat mengapresiasi Re.juve yang berani mengambil langkah positif untuk keberlangsungan lingkungan.

"Ke depannya, kami bersama-sama fokus dalam memaksimalkan misi ini, terutama melalui edukasi guna mendorong konsumen dan masyarakat luas untuk turut berperan dan menciptakan ekonomi sirkular Towards Zero Waste to Landfill,” imbuh Dinni

Mengingat besarnya dampak plastik terhadap lingkungan, kolaborasi dengan Seasoldier merupakan bukti nyata yang secara realistis dapat dilakukan oleh Re.juve dalam misi untuk Menuju 0 Sampah.

"Semoga terjalinnya kolaborasi ini, dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat untuk turut serta menjaga bumi pertiwi,” tutup Richard.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com