Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memajukan Potensi Talenta Indonesia, Apiary Academy Gelar "Indonesia Product Conference 2023"

Kompas.com - 09/10/2023, 16:07 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Apiary Academy menggelar "Indonesia Product Conference 2023" pada 21 September 2023 di Tribrata Dharmawangsa, Jakarta. Kegiatan ini diikuti lebih dari 900 peserta dan melibatkan lebih dari 40 pemimpin industri sebagai pembicara.

Konferensi ini sejalan dengan visi Apiary Academy untuk mengisi kesenjangan keterampilan, memajukan potensi talenta di Indonesia, dan memperkuat ekosistem digital Indonesia.

Konferensi tahun ini mengangkat tema tren teknologi dan inovasi yang dirancang untuk para profesional yang ingin meningkatkan keterampilan pengembangan produk digital, memperluas jaringan, dan mendapatkan wawasan tentang perkembangan terbaru industri ini.

Acara ini dibuka oleh Ilham Akbar Habibie (Ketua Tim Pelaksana Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional) yang juga memberikan sambutan dengan mengangkat tema "The Path to the Golden Generation 2045: Opportunities and Outlook".

Indonesia Product Conference menghadirkan beberapa pembicara utama, antara lain; Aji Selo (Technical Product Management Lead, Digital Discovery and Marketing Acceleration Amazon), Natali Ardianto (Co-founder Tiket.com dan Lifepack.id), Krisna Parahita (VP of Product and Analytics dari LinkAja) dan Dian Charlo Valentine (Head of Digital Products BRI).

Selain itu, peserta juga kesempatan belajar dari para pemimpin industri di balik perusahaan-perusahaan terkemuka lain seperti XL Axiata, Astra digital dan lebih dari 37 perusahaan lainnya.

Acara ini mencakup beragam topik, mulai dari product management, marketing technology, growth, penerapan analytics hingga pemanfaatan artificiaI intelligence (AI) atau kecerdasan buatan dalam pengembangan produk.

Ragam kegiatan konferensi

Konferensi menghadirkan berbagai sesi yang disesuaikan preferensi peserta dalam mengikuti kegiatan acara.

Baca juga: Sekjen Kemendagri Dorong Penguatan Ekosistem Digital Nasional Melalui P2DD

Beberapa kegiatan tersebut antara lain; panel talk (ruang diskusi dan mendapat perspektif baru), keynote (pembahasan kerangka kerja dan studi kasus), exhibitions (pencarian dan rekomendasi tools untuk solusi praktis), serta sesi networking (berbagi pengetahuan dan mengembangkan koneksi).

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com