Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/10/2023, 18:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Beton Precast atau WSBP tahun ini fokus dalam kegiatan corporate social responsibility (CSR) di Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Kegiatan yang dilaksanakan berupa sanitasi air bersih, penanaman mangrove, pembangunan asrama panti asuhan, perbaikan jalan, dan dukungan konservasi orang utan.

Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto memastikan hal ini dalam keterangan tertulis, Kamis (19/10/2023).

Melalui fokus kegiatan ini, perseroan ingin memberikan kontribusi yang merata dan sesuai kebutuhan masyarakat, termasuk Pulau Kalimantan.

WSBP juga berkomitmen berperan aktif dalam memberdayakan masyarakat untuk hidup lebih baik serta mendukung program pemerintah dengan mewujudkan pembangunan melalui bidang yang selaras dengan prinsip Sustainability Development Goals (SDGs).

Baca juga: 9 Tahun Mengudara, Waskita Beton Punya Deretan Produk Unggulan

Sebagai komitmen WSBP dalam Ensure healthy lives and promote well-being for all at all ages, perusahaan melalui program CSR bekerja sama dengan Tim Melancong (Melangkah untuk Menolong) menyelenggarakan WSBP Inspiring Kindness Berbagi Kebahagiaan bersama Yayasan Jamrud Blue Foundation.

Ini merupakan yayasan khusus untuk rehabilitasi orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Kota Bekasi.

Menurut Fandy, penyelenggaraan WSBP Inspiring Kindness Berbagi Kebahagiaan bersama Yayasan Jamrud Blue Foundation ini adalah wujud dukungan nyata dan kepedulian perusahaan dan para insan sebagai stakeholder di dalamnya kepada seluruh disabilitas psikososial atau Orang Dalam Gangguan Kejiwaan (ODGJ) yang sedang berada pada masa rehabilitasi.

Setidaknya, sebanyak 141 orang mengikuti kegiatan menghias cupcake dan makan siang bersama. Selain itu WSBP juga melakukan pemberian kebutuhan logistik.

Fandy mengungkapkan, program ini selaras dengan perwujudan langkah nyata perusahaan untuk memberikan manfaat positif bagi masyarakat sosial dan lingkungan.

“Komitmen kami untuk lingkungan dan sosial masyarakat akan terus berkelanjutan,” tandasnya.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com