Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siloam Hospitals Gelar Aksi Sosial Rehabilitasi SDN Pakuhaji IV Kabupaten Tangerang

Kompas.com - 23/02/2024, 16:00 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Siloam Hospitals menggelar aksi sosial bidang pendidikan dalam bentuk rehabilitasi gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pakuhaji 4 berlokasi di Kampung Pondok Kulon, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten.

Rehabilitasi gedung SDN Pakuhaji dilakukan pada sejumlah dinding ruang kelas dan juga perbaikan beberapa area bangunan yang mengalami kerusakan.

Aksi sosial ini dilakukan langsung oleh puluhan karyawan Siloam Hospitals sebagai bentuk tanggung jawab sosial.

"Aksi ini wujud kepedulian Siloam Hospitals, karena masa depan yang lebih baik di dapat dari pendidikan," ungkap Vinsensius De Paul Kris Pamuji, Koordinator Aksi Siloam Hospitals, Sabtu (17/02/2024) di SDN Pakuhaji 4 Tangerang.

"Untuk perbaikan sejumlah dinding kelas dilakukan secara gotong royong oleh puluhan karyawan Siloam Hospitals, sekaligus pengecatan dinding beberapa ruang kelas," jelasnya.

"Harapan kami semoga bentuk kepedulian ini turut membantu semangat belajar adik-adik di SDN Pakuhaji IV meraih asa dan harapan," tambah Vinsensius De Paul Kris Pamuji. 

Aksi kemanusiaan Siloam Hospitals tahun ini mengangkat tema "Setetes Peluhmu, Masa Depanku" dan merupakan  kegiatan sosial pertama di tahun 2024 dan rencananya akan berlanjut dengan menyasar di tempat lain yang membutuhkan.

Perwakilan guru di SDN Pakuhaji IV, Masyani yang telah mengabdi sejak tahun 1995 di sekolah tersebut memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan Siloam Hospitals.

"Terima kasih untuk para sahabat di Siloam Hospitals yang sudah memberikan bantuan dan atensinya. Sekolah kami jadi terlihat lebih baik, apalagi sudah menjelang tahun ajaran baru," ujar Masyani.

SDN Pakuhaji IV yang belokasi di Kp. Pondok Kulon, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, berdiri sejak tahun 1984. Saat ini, SDN Pakuhaji IV memiliki 180 siswa dan 7 orang guru.

Terhitung telah 16 tahun terakhir tidak mendapatkan rehabilitasi bangunan sekolah dengan kondisi dinding ruang kelas yang sangat ringkih, terutama di ruang kelas 1, 2, dan 3.

Baca juga: Nathabumi Edukasi Sekolah SAI Cibinong Pilah Sampah

Terlihat sebelum dilakukan renovasi, dinding tembok sudah melapuk dan sejumlah sisi tembok mengalami kerusakan serta cat memudar.

Aksi sosial juga turut dihadiri perwakilan pihak sekolah dan beberapa guru SDN Pakuhaji IV. 

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com