Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BRI Insurance Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kudus dan Demak

Kompas.com - 28/03/2024, 16:28 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com - BRI Insurance (BRINS) menyalurkan bantuan corporate social responsibility (CSR) kepada korban banjir yang terjadi beberapa waktu lalu di Kudus, tepatnya di Desa Getas Pecaten, Desa Jati Kulon, dan Desa Ngemplak serta di Demak, tepatnya di Desa Bintoro, Desa Kadilangu, Desa Jogoloyo, dan Desa Tlogorejo.

Adapun bantuan yang diberikan berupa paket sembako, nasi bungkus, makanan kering, tikar dan kasur, selimut, obat-obatan, makanan pendamping ASI (MPASI), air mineral, pakaian, losion nyamuk, dan peralatan mandi.

”Terima kasih untuk BRI Insurance karena telah memberikan bantuan pada kami. Setelah bencana terjadi hingga hari ini (21-22 Maret 2024), bari satu donasi yang memberikan bantuan pada kami,” ujar salah satu warga terdampak banjir di Kudus, Desi, seperti dikutip dalam rilis yang diterima Kompas.com, Kamis (28/3/2024).

Baca juga: 4 Kecamatan di Demak Masih Terdampak Banjir, Balai Desa Wonorejo Tergenang

Sebagai informasi, penyerahan bantuan diberikan pada Kamis (21/3/2024) dan Jumat (22/3/2024) oleh Head MRO Pati BRI Insurance Yogo kepada masyarakat yang terkena dampak dari musibah banjir di Kudus dan Demak.

Pihak BRI Insurance mengatakan, bantuan tersebut adalah wujud kepedulian BRI Insurance terhadap masyarakat yang terkena dampak dari banjir tersebut.

“Semoga bantuan yang diberikan BRI Insurance bisa membantu proses pemulihan atas dampak dari banjir tersebut. Bantuan ini merupakan implementasi dari salah satu program CSR BRI Insurance pada 2024,” ujar Direktur Utama BRI Insurance Budi Legowo.

Selain itu, Budi juga menyampaikan prihatin atas musibah banjir yang menimpa masyarakat di Kudus dan Demak, sekaligus berharap, musibah banjir cepat berlalu supaya masyarakat yang terdampak dapat kembali beraktivitas.

Baca juga: Update Banjir Demak: 4 Kecamatan Masih Terdampak, 1.491 Orang Mengungsi

Sebagai informasi, BRI Insurance yang bergerak di bidang asuransi kerugian tak hanya memiliki peran untuk ketahanan ekonomi, tetapi juga memiliki tanggung jawab sosial dan lingkungan untuk dijalani dengan baik.

Ke depannya, BRI Insurance berkomitmen melakukan pemerataan kegiatan CSR yang berdampak positif untuk kehidupan, baik bagi masyarakat dan lingkungan yang sehat dan berkelanjutan di berbagai wilayah dengan semangat yang selaras dengan prinsip environment, social, and governance (ESG) yang diterapkan perusahaan serta visi BRI Insurance sebagai mitra tepercaya dan andal untuk solusi perlindungan.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com