Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Jakarta, Bluebird Lifecare Taxi Segera Hadir di Bali

Kompas.com - 26/04/2024, 08:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bluebird segera meluncurkan layanan Lifecare Taxi di Bali. Layanan ini sebelumnya sudah beroperasi di Jakarta sejak tahun 2014.

Layanan Lifecare Taxi hadir untuk memberikan pelayanan prima bagi pelanggan difabel, lansia, pasien rumah sakit, ibu hamil, hingga umum.

"Selain memperbarui kendaraan Lifecare yang di Jakarta, besok Insya Allah kita juga akan launching Bluebird Lifecare ini di Bali," kata Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Adrianto Djokosoetono dalam media gathering di Bluebird Tower, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024).

Adapun Bluebird Lifecare Taxi juga telah meningkatkan fasilitasnya agar para pelanggan bisa lebih nyaman bermobilitas.

Pengembangan Lifecare Taxi meliputi penggunaan armada baru, yaitu Multi-purpose Vehicle (MPV) berkabin lega.

Selain itu, kursi penumpang dirancang khusus agar bisa naik–turun secara otomatis, serta pengemudi yang dibekali keahlian cara menggunakan ?tur-?tur armada Lifecare Taxi.

Baca juga: Wujudkan Transportasi Ramah Lingkungan di IKN, Bluebird Koordinasi dengan Otorita

Untuk saat ini, armada Lifecare Taxi baru tersedia sebanyak 5 unit dengan rincian 3 unit di Jakarta dan 2 unit di Bali. Ke depannya, jumlah armada Lifecare Taxi akan ditambah.

Para pelanggan yang ingin memanfaatkan layanan ini bisa melakukan pemesanan melalui call center Bluebird.

"Masih sama (argo), tetapi kita justru membuat kerja sama dengan instansi-instansi (seperti rumah sakit) yang membutuhkan untuk lebih terjangkau," lanjut Adrianto.

Nantinya, rumah sakit atau instansi lain yang berkolaborasi dengan Bluebird akan memberikan rekomendasi pelanggan yang akan banyak membutuhkan layanan Lifecare Taxi ini.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com