Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Platform DEI Resmi Meluncur, Upaya Merevolusi Industri Tata Rias

Kompas.com - 16/05/2023, 20:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aveda Management bekerja sama dengan Syniverse dan GHS secara resmi meluncurkan platform Digital Empowered Indonesia (DEI).

DEI merupakan upaya kolaboratif yang hadir untuk menciptakan sistem digitalisasi basis data yang efisien serta menawarkan pemasaran gabungan melalui saluran komunikasi.

Dengan adanya platform ini, bisnis dan organisasi dapat mengoptimalkan operasional mereka, meningkatkan pengalaman pelanggan, dan melakukan efisiensi kerja yang lebih baik.

Direktur Utama Digital Empowered Indonesia Supriya Raharja menuturkan, era teknologi sudah memasuki zaman artificial intelligence (AI).

Baca juga: Komitmen Belanja PDN 2023 Tembus Rp 1.000 Triliun, Berapa Tenaga Kerja yang Terserap?

DEI dengan mitra strategis Syniverse dan GHS menawarkan sistem pemasaran dan komunikasi yang efisien untuk meningkatkan penjualan dan menurunkan biaya.

"Tujuan kami adalah menciptakan lapangan pekerjaan sebanyak mungkin bagi talenta-talenta berbakat Indonesia dan menurunkan harga bagi para konsumen. DEI kami ciptakan untuk mendukung visi Pemerintah menuju Making Indonesia 4.0," ujar Supriya kepada Kompas.com, Selasa (16/5/2023). 

Peluncuran platform DEI ini digelar sejalan dengan kegiatan uji kompetensi tata rias pengantin Bali modifikasi yang digelar oleh Katalia. Katalia sendiri merupakan sebuah asosiasi ahli tata rias Indonesia.

Kolaborasi antara Aveda-DEI dan Katalia ini bertujuan untuk memperkuat pengelolaan dan pembuatan sistem basis data serta payment gateway yang dimiliki oleh Katalia.

Selain itu, platform DEI juga mendukung penjualan produk dari Katalia dan seluruh anggotanya, termasuk penyedia jasa make-up, penyewaan baju daerah tradisional, dan berbagai kegiatan usaha yang dilakukan oleh anggota Katalia.

Baca juga: 5 Tahun, Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu Luluskan 262 Mahasiswa

Dengan peluncuran platform DEI ini, Aveda-DEI berkomitmen untuk memajukan industri tata rias pengantin dan mendukung pertumbuhan anggota Katalia.

Supriya optimistis bahwa teknologi dan digitalisasi dapat memberikan keuntungan besar bagi para profesional tata rias dan pelaku usaha di industri ini.

Platform DEI akan menjadi alat yang efektif untuk mengelola bisnis dan meningkatkan efisiensi kerja. Dengan memakai platform DEI, Katalia akan memiliki sistem database, penjualan produk dan peningkatan pelayanan transaksi dengan sistem digital otomatis.

Hal ini akan membantu mengoptimalkan waktu dan sumber daya, sehingga dapat fokus pada memberikan layanan terbaik kepada pelanggan.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com