Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yayasan Metropolitan Peduli Serah Terima Renovasi Sekolah di Cianjur

Kompas.com - 11/03/2023, 20:55 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Metropolitan Land Tbk melalui Yayasan Metropolitan Peduli (YMP) melakukan serah terima renovasi bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jambudipa 1 Cianjur kepada Pemda Cianjur, Jawa Barat.

Serah terima ini diwakili oleh Kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Akib Ibrahim dan didampingi Kepala Sekolah SDN Jambudipa 1 Cianjur, Adah Saadah (9/3/2023).

SDN Jambudipa 1 Cianjur dengan jumlah siswa sebanyak 485 siswa, merupakan salah satu bangunan sekolah yang rusak akibat bencana alam gempa bumi yang melanda Cianjur beberapa waktu lalu.

Pembangunan renovasi sekolah merupakan wujud komitmen YMP yang memandang pendidikan sebagai faktor utama dalam membangun bangsa.

Baca juga: Hanya di Program Ini, Tukang Insinyur Jadi Guru PAUD dan SMK

Sekolah merupakan hal utama dan tanggung jawab bersama dalam mewujudkan masa depan anak yang lebih unggul.

Kegiatan renovasi yang dimulai dari bulan Januari ini meliputi 10 ruang kelas belajar, 2 ruang guru, 1 ruang perpustakaan, mushola dan toilet.

“Saat ini para siswa sudah dapat kembali ke sekolah untuk kegiatan belajar” ujar Ketua Umum Yayasan Metropolitan Peduli Benny Mahartana.
.
Bantuan renovasi sekolah ini sejalan dengan visi misi YMP untuk Peduli Sesama, membangun negeri khususnya dalam bidang pendidikan.

“YMP berkontribusi nyata melalui renovasi sekolah kepada generasi penerus bangsa untuk dapat melanjutkan pendidikan yang layak dan nyaman” lanjut Benny.

Sebelumnya, YMP juga memberikan bantuan dalam bentuk sembako, handuk dan selimut kepada masyarakat yang terkena musibah akibat gempa Cianjur secara bertahap.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com