Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/04/2023, 10:26 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejalan dengan kampanye Reach for Great yang telah diluncurkan, Great Eastern Life Indonesia berupaya terus membantu masyarakat Indonesia Jadi Hebat dalam meraih berbagai aspirasi dalam kehidupan.

Kali ini, berlandaskan pada salah satu pilar keberlanjutan, yakni Pilar Sosial yang bertujuan meningkatkan taraf hidup masyarakat, Great Eastern Life Indonesia melakukan serangkaian aktivitas bertajuk Reach for Great Sharing dari awal Januari hingga April 2023.

Gerakan Reach for Great Sharing ini tidak terlepas dari tanggung jawab sebagai perusahaan asuransi jiwa yang ada dan tumbuh di tengah-tengah lingkungan sosial masyarakat.

Rangkaian aktivitas Reach for Great Sharing diawali dengan realisasi program Reach for Great Grant (RFG Grant). Program RFG Grant dibuat untuk membuka kesempatan bagi seluruh karyawan mewujudkan aspirasi hebatnya yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Baca juga: Dukung Digitalisasi Desa, Amartha Perkuat Program Kemitraan di Sulawesi Selatan

Diluncurkan pada Agustus 2022, bertepatan dengan perayaan hari jadi Great Eastern Life Indonesia yang ke-26, program ini diikuti oleh 79 karyawan.

Setelah melalui beberapa tahap penilaian, akhirnya terpilih dua program yang kemudian direalisasikan pada Januari dan Februari 2023.

Selain lewat program RFG Grant, pada bulan Ramadan, Perusahaan juga melakukan inisiatif Reach for Great Sharing melalui kegiatan buka puasa bersama dan berbagi dengan adik-adik Yatim Piatu dari Panti Asuhan Tebet.

Berikut ini merupakan tiga kegiatan Reach for Great Sharing:

Bantu Warga Desa Jadi Hebat dengan Gerakan Bebas Internet di Desa Terpencil

Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) merilis data bahwa pengguna internet di Indonesia sudah mencapai 215,63 juta orang pada periode 2022-2023, meningkat 2,67 persen dibandingkan periode sebelumnya.

Namun, di tengah meningkatnya pengguna internet, masih ada wilayah di Indonesia yang sama sekali belum terpapar internet.

Sebagai bagian dari program RFG Grant, gerakan ini diinisiasi oleh Alfi Yani, salah satu karyawan Great Eastern Life Indonesia, yang kemudian didukung penuh untuk direalisasikan. Gerakan ini bertujuan memberikan akses internet untuk Desa Hegarmanah, Garut, Jawa Barat.

Penuhi Kebutuhan Psikis Anak-Anak Lewat Daycare Rumah Nadine

Program kedua RFG Grant yang terealisasi adalah membangun sebuah daycare untuk anak-anak balita yang kerap ditinggal kerja oleh orang tuanya.

Program ini diinisiasi oleh Ahmad Isnaini Hasan, karyawan Great Eastern Life Indonesia. Tak dapat dimungkiri, dalam masa tumbuh kembang, anak-anak tidak hanya perlu dipenuhi kebutuhan dasar fisiknya seperti makanan dan pakaian, tetapi juga kebutuhan psikis berupa kasih sayang.

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com