Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masa Transisi Pandemi ke Endemi Covid-19, Bodrex Lanjutkan Misi Berbagi

Kompas.com - 13/04/2023, 17:35 WIB
Josephus Primus,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bodrex, jenama obat sakit kepala, melanjutkan misi berbagi pada masa transisi pandemi ke endemi Covid-19.

Head Brand Investment & Consumer Engagement Adult Analgesic and Cough & Cold Ikbal mengatakan, pada 2023, misi berbagi itu berlangsung mulai pekan pertama April.

"Misi berbagi ini akan berlanjut hingga awal mudik Lebaran 2023," kata Ikbal.

Program Bodrex berlangsung menggunakan food truck berisi makanan untuk berbuka puasa, berkeliling di beberapa titik lokasi di daerah Jabodetabek mendonasikan paket makanan untuk berbuka puasa bagi masyarakat.

Baca juga: Toys Kingdom Berbagi Kebahagiaan dengan 100 Anak Yatim di Bekasi

Untuk program ini, Bodrex mengusung tanda pagar #bodrexMerahPutihBerbagi.

Di Indonesia, Bodrex yang sudah hadir lebih dari 50 tahun ini konsisten menggelar program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR).

Tahap awal, Bodrex membantu masyarakat Indonesia melalui #bodrexReaksiCepat yang berfokus pada pemberian bantuan bagi korban bencana alam dan pengobatan gratis. Komitmen ini terus berlanjut hingga 2020.

CSR Bodrex berkembang menjadi #bodrexMerahPutihBerbagi saat bertepatan dengan maraknya Covid-19.

Kegiatan pada 2020 adalah pemberian paket berbuka puasa dan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada tenaga medis serta pemberian paket ponsel pintar dan kuota pulsa kepada siswa SD yang mengalami keterbatasan dalam melakukan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh).

Pada 2021, #bodrexMerahPutihBerbagi melakukan kegiatan pemberian berkah Idul Fitri untuk veteran dan pemberian masker medis kepada sesama yang membutuhkan.

Selanjutnya, pada 2022, seiring dengan semakin membaiknya kasus Covid-19 di Indonesia, Bodrex mengangkat tema #bodrexMerahPutihBeraksi dengan mengajak partisipasi masyarakat bergandengan tangan berperan aktif membangun wilayah mereka, dalam hal ini dengan melakukan pengecatan ulang tempat ibadah seperti musala.

"Komitmen berkelanjutan program CSR Bodrex adalah wujud pengabdian Bodrex untuk negeri,” pungkas Ikbal.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com