Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/06/2023, 08:14 WIB
Erlangga Satya Darmawan,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Lini bisnis utama MMS Group Indonesia (MMSGI), PT Multi Harapan Utama (MHU), merai Penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper) kategori Emas dalam pengelolaan lingkungan hidup di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) periode 2022-2023.

Penganugerahan diberikan langsung oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor, di Hotel Mercure Samarinda sekaligus dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023 yang jatuh pada Kamis (15/6/2023).

Sebagai informasi gelaran penganugerahan tersebut diberikan sebagai pengakuan terhadap dedikasi dan komitmen perusahaan dalam menjalankan praktik lingkungan yang bertanggung jawab oleh pemerintah.

Capaian tersebut sekaligus membuktikan komitmen MHU dalam memajukan pengelolaan dan pengendalian lingkungan hidup melalui berbagai upaya berkelanjutan dalam mewujudkan praktik bisnis yang ramah lingkungan.

Baca juga: Terapkan Good Mining Practice, MHU Raih 5 Penghargaan GMP Award 2022 dari Kementerian ESDM

"Kami sangat berbahagia atas prestasi ini, yang tidak hanya menjadi pengakuan bagi kami, tetapi juga menjadi motivasi untuk terus memprioritaskan pengelolaan dan pengendalian lingkungan hidup," jelas Kepala Teknik Tambang MHU, Aris Subagyo, dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Minggu (18/6/2023).

Aris menjelaskan bahwa MHU berkomitmen untuk terus meningkatkan praktik-praktik lingkungan yang berkelanjutan, termasuk melalui pengembangan teknologi yang lebih ramah lingkungan, pemantauan rutin terhadap dampak lingkungan, dan partisipasi aktif dalam program-program konservasi dan rehabilitasi.

“Perusahaan juga akan terus menjalin kemitraan dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah, lembaga lingkungan, dan masyarakat lokal, dalam upaya bersama menjaga keberlanjutan lingkungan hidup,” sambungnya.

Baca juga: Jalankan Program CSR dari Masyarakat, MMSGI Raih Top CSR Awards 2023 Kategori Excellence

Di sisi lain, Aris mengaku bahwa kerja keras mencapai penghargaan tersebut dilakukan dengan mengimplementasikan langkah-langkah proaktif dalam pengelolaan limbah, efisiensi energi, konservasi air, serta perlindungan dan rehabilitasi ekosistem.

“Dengan kerangka kerja yang kuat, MMHU berhasil menjaga kualitas lingkungan hidup sekitar dan memberikan dampak positif bagi komunitas lokal,” jelasnya.

Dengan penghargaan tersebut, tmbah Aris, MHU semakin memperkuat posisinya sebagai bagian dari MMSGI, yakni naungan perusahaan yang tidak hanya mengutamakan pertumbuhan bisnis, tetapi juga memiliki kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com