Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meriahkan Festival Selat Lembeh 2023, Avia Salurkan 1.440 Kilogram Cat Tembok

Kompas.com - 28/12/2023, 18:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival Pesona Selat Lembeh 2023 ketiga telah digelar pada tanggal 4-10 Oktober 2023 di Kota Bitung, Sulawesi Utara.

Festival Pesona Selat Lembeh ini merupakan pesta rakyat dengan kearifan lokal, yang tidak hanya mengangkat keindahan alam dan pesona bahari melainkan juga berperan penting dalam menggerakkan roda ekonomi.

Deputy Marketing Director Avian Brands Novi Christiana mengatakan, Avian Brands Peduli, program corporate responsibility (CSR) dari PT Avia Avian Tbk (Avia), turut berpartisipasi memberikan dukungan melalui produk-produk unggulan untuk kapal nelayan, gedung pertokoan pusat kota, dan pembaruan stadion.

"Di antaranya cat multifungsi untuk tembok eksterior dan interior sebanyak 1.440 kilogram, 300 liter cat kayu dan besi, cat dengan hasil sangat kilap, dan tahan cuaca maupun karat, serta 50 liter thinner," ujar Novi dalam rilis Kamis (28/12/2023).

Guna mengeksplorasi seluruh keindahan Selat Lembeh, digelar serangkaian acara seperti sailing pass perahu yang dimuralkan, pergelaran seni budaya dari etnis yang ada di Kota Bitung.

Baca juga: Dukung IKN Kota Berkelanjutan, MHU Bangun 30 Hektar Miniatur Hutan Hujan Tropis

Kemudian pertunjukkan potong tuna, karnaval laut, gastronomi Bitung Kota kuliner, pukul tetengkoren massal, lomba memancing, Bitung lautan trail, kompetisi underwater photography, pameran UMKM lokal, pertunjukkan musik dan paduan suara internasional.

Sebagai wujud komitmen terhadap dunia lingkungan untuk mewarnai Indonesia, melalui warna-warna cat dari produk Avian Brands, perusahaan berharap kegiatan ini bisa membawa perubahan dan memperindah lagi bangunan yang sudah kusam.

Untuk diketahui PT Avian Avia Tbk didirikan pada 1978 sebagai perusahaan manufaktur cat terintegrasi, yang dikenal dengan nama Avian Brands.

Perusahaan tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 8 Desember 2021 dengan kode saham (Avia).

Menurut Frost & Sullivan, Avia merupakan pemimpin pasar dalam industri cat dan pelapis dekoratif di Indonesia, dengan total pangsa pasar sekitar 20 persen, berdasarkan penjualan pada tahun 2020 yang dihasilkan dari produk cat dan pelapis dekoratif.

AVIA memiliki kapasitas dan kemampuan manufaktur di Sidoarjo dan Serang, serta jaringan distribusi yang terluas di Indonesia, meliputi 117 pusat distribusi sendiri dan 40 pusat distribusi pihak ketiga sampai awal oktober 2023.

Semua pusat distribusi ini melayani lebih dari 56.000 toko bahan bangunan di seluruh Indonesia. Sejak tahun 2020, Avian Brands memiliki pusat riset, pengembangan dan inovasi pertama di Indonesia bernama Avian Innovation Center (AIC) seluas 5.000 meter persegi.

Dan sebagai wujud dari komitmen atas pengelolaan lingkungan, kesehatan dan keselamatan kerja, serta Good Corporate Governance (GCG) sesuai dengan standar internasional, AVIA memperoleh dan menerapkan sejumlah ISO.

Antara lain ISO 14001:2015 (Manajemen Lingkungan), ISO 45001:2018 (Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja), ISO 50001:2018 (Sistem Manajemen Energi), serta 26000:2010 sebagai pedoman dalam hal GCG, tanggung jawab sosial, social harassment dan persamaan gender.

 

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com