Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/01/2024, 16:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) resmi ditunjuk sebagai salah satu penjamin pelaksana emisi efek (underwriter) aksi penawaran perdana saham atau initial public offering (IPO) PT Terang Dunia Internusa Tbk (UNTD).

Harga penawaran Rp 170 hingga Rp 240 per saham, dengan peluang meraih dana segar hingga Rp 400 miliar.

UNTD yang dikenal sebagai produsen jenama United, merupakan produsen sepeda, sepeda listrik, e-Moped, e-Motor atau sepeda motor listrik, dengan pengalaman lebih dari 30 tahun.

Baca juga: Dukung Green Economy BPK Tingkatkan Audit SDGs Sektor Energi

Direktur Investment Banking Capital Market BRIDS Kevin Praharyawan mengungkapkan, UNTD merupakan salah satu pionir dalam industri sepeda di Indonesia yang terus berinovasi dan berkembang hingga kini memiliki produk e-Moped dan e-Motor.

Dengan pengalaman tersebut, UNTD dapat menghasilkan produk yang berkualitas dan secara konsisten menunjukkan rekam jejak atau track record yang baik di industrinya.

Hal ini dibuktikan dengan kinerja keuangan Perseroan sampai dengan Juli 2023 yang mencatatkan penjualan bersih sebesar Rp 479,7 miliar, margin laba kotor 22,9 persen, serta return of equity (ROE) sebesar 21,4 persen.

"Menjadi salah satu underwriter IPO UNTD juga merupakan bentuk dukungan BRIDS terhadap UNTD untuk memajukan perkembangan green economy di Indonesia,” cetus Kevin, Jumat (19/1/2024).

Sebagai informasi, UNTD akan melepas sebanyak 25 persen dari modal yang disetor setelah penawaran umum perdana saham dengan jumlah sebanyak-banyaknya 1.666.666.700 saham  dengan nominal Rp25 per saham.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com