Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/05/2023, 13:05 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Palmerah, Yuk! kembali digelar di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (19/5/2023).

Perhelatan ini merupakan kolaborasi strategis antara Festival Lestari Kompas.com dan Komite Pemantauan Pelaksanaan Otonomi Daerah (KPPOD) yang melibatkan beragam pemangku kepentingan.

Gelaran Palmerah, Yuk! kali ini akan memanggilmu berdiskusi mengenai pentingnya kesadaran keberlanjutan dan pemanfaatan sumber daya alam yang tidak mengakibatkan kerusakan lingkungan, seperti yang diperjuangkan melalui program Indeks Daya Saing Daerah Berkelanjutan (IDSDB).

Mengakui pentingnya keseimbangan dan hubungan yang harmonis antara manusia dan alam merupakan langkah yang krusial dalam laku ekonomi.

Baca juga: Tingkatkan Daya Saing Nasional, Industri Hijau Perlu Digenjot

Saat memuliakan hasil alam, kita sekaligus mengakui bahwa setiap bahan alam memiliki nilai intrinsik dan manfaat yang tidak boleh diabaikan.

Hasil alam nusantara kita yang sedemikian kaya, dapat menjadi penggerak pertumbuhan berkelanjutan apabila dikelola dalam semangat kelestarian mewujudkan keseimbangan lingkungan lestari, ekonomi berkelanjutan, inklusi sosial, serta tata kelola berkelanjutan.

Sebagai bagian dari kolaborasi dengan Festival Lestari yang akan digelar pada bulan Juni di Sigi, Sulawesi Tengah, gerai Pasar Lestari hadir untuk mengajakmu menggali lebih dalam potensi bisnis lokal dari Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Klungkung, dan Kabupaten Badung yang mendukung agenda ekonomi lestari.

Selain itu, ajang Palmerah, Yuk! kali ini juga menggelar Pasar Lestari yang akan membawamu mengenal lebih dekat berbagai praktik baik membangun ekosistem bisnis lestari, lewat Bincang Pagi dan Bincang Sore yang mengangkat beragam tema.

Mulai dari upaya Memuliakan Hasil Alam, Menjaga Kelestarian dan Bergotong Royong Menciptakan Ekosistem Bisnis Lokal Lestari.

Baca juga: Krisis Pangan Bisa Picu 345 Juta Orang Kelaparan

Bincang pagi dan sore ini menghadirkan para pelaku bisnis lokal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Kabupaten Badung, Trenggalek, dan Klungkung.

Seraya dengan itu, Pasar Jumat Palmerah juga akan tetap menemanimu dengan berbagai santapan nikmat, dan berbelanja di tenant bisnis lokal.

Catat waktunya untuk kesempatan makan gratis di Happy Hour (09.00-10.00 dan 15.00-16.00 WIB).

Sampai jumpa!

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com