Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kopi Kenangan Turut Tingkatkan Pendidikan dan Pemberdayaan Petani Gula Aren di Garut

Kompas.com - 10/06/2024, 20:00 WIB
Danur Lambang Pristiandaru

Penulis

KOMPAS.com - Sebagai bentuk dukungan terhadap para petani dan pemasok bahan baku, Kopi Kenangan turut berkontribusi dalam pengembangan pemasok lokal.

Salah satunya dengan memberikan bantuan melalui asosiasi petani gula aren di Garut, Jawa Barat.

Kontribusi tersebut berupa peremajaan sarana edukasi SDN 5 Bojong, yang mayoritas siswanya merupakan anak dari petani gula aren.

Baca juga: Kopi Kenangan Luncurkan Kenangan Boulangerie, Pastry Teman Minum Kopi

Peremajaan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan para murid saat kegiatan belajar mengajar (KBM).

Bantuan tersebut diberikan melalui salah satu program Kenangan Baik, tepatnya di bawah pilar Kenangan Berdaya.

Pila tersebut menaungi berbagai program yang berhubungan dengan pemberdayaan komunitas petani ataupun pemasok lokal lainnya.

Selain itu ada pilar Kenangan Pintar dan Terampil (Pinter) yang menaungi program yang bertujuan untuk mencerdaskan dan meningkatkan keahlian, keterampilan, serta pengetahuan masyarakat.

Selain memberikan bantuan peremajaan bangunan sekolah, Kopi Kenangan juga turut membangun fasilitas umum seperti seperti toilet dan lapangan, serta renovasi kelas.

Baca juga: Minum Teh dan Kopi Blewah di Kopi Kenangan, Bagaimana Rasanya?

Dalam kegiatan tersebut, Kenangan Brands bekerja sama dengan 1000 Guru Foundation, yayasan dan komunitas yang bergerak di bidang edukasi, untuk mengadakan kegiatan belajar mengajar di SDN 5 Bojong.

Group CEO Kenangan Brands Edward Tirtanata mengatakan, pihaknya selalu berusaha memberikan kontribusi yang berarti, tidak hanya kepada pelanggan dan masyarakat umum, tapi juga kepada para pemasok.

"Melalui program Kenangan Baik, kami akan terus memperluas dampak positif terhadap lingkungan dan sosial kepada seluruh pemangku kepentingan Kenangan Brands, terutama ekosistem supply chain," kata Edward dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (10/6/2024).

Dia berharap, kontribusi tersebut dapat diterima dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar Desa Bojong.

Baca juga: Promo Makanan dan Minuman Saat Pemilu 2024, dari Kopi Kenangan, Hokben, hingga Bakmi GM

Dimulai 2023

Suasana kelas di SDN 5 Bojong, Garut, Jawa Barat, setelah dilakukan peremajaan oleh Kenangan Brands.KOPI KENANGAN Suasana kelas di SDN 5 Bojong, Garut, Jawa Barat, setelah dilakukan peremajaan oleh Kenangan Brands.

2023 menjadi tahun pertama perusahaan memberikan kontribusi di Desa Bojong.

Saat itu, perusahaan mendapatkan informasi petani gula aren di Desa Bojong membutuhkan berbagai kebutuhan untuk menunjang produktivitas mereka.

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com