Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/04/2023, 06:00 WIB
Josephus Primus,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Unilever Indonesia, produsen pembersih lantai Wipol kembali melajutkan program Gerakan Masjid Bersih (GMB).

"Kami menggunakan produk Wipol Bioshield untuk Program GMB tahun 2023," kata Anggya Kumala, Head of Home & Hygiene Unilever Indonesia dalam keterangan tertulis resminya, Jumat (7/4/2023).

Anggya menuturkan, GMB merupakan salah satu program kepedulian Unilever Indonesia untuk kebersihan dan kesehatan bagi masyarakat, terutama pada bulan Ramadan.

Baca juga: Ini Cara Mengurangi Penggunaan Plastik Saat Membeli Takjil

Hal ini karena selama Ramadan, aktivitas di lantai rumah maupun di masjid meningkat.

Di atas lantai masjid, misalnya, masyarakat melakukan kegiatan mulai dari berbuka puasa bersama hingga salat tarawih berjamaah.

Alasan itulah yang membuat kebersihan dan kesehatan lantai mengemuka dan menjadi hal penting. GMB sendiri sudah berlangsung sejak 2017.

Dari awal program GMB, Unilever Indonesia juga telah menyalurkan paket produk dan perlengkapan kebersihan kepada 155.000 masjid.

"Melalui Wipol Bioshield, kami berupaya menciptakan ruang berbagi yang aman dan nyaman," imbuh Anggya.

Wipol Bioshield merupakan produk yang dirancang dengan teknologi probiotik yang mampu membersihkan hingga ke sela-sela lantai secara mikroskopis atau deep cleaning.

Program GMB merupakan kerja sama Unilever Indonesia dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI), dan menyasar 20.000 masjid.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com