Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terapkan Inisiatif Keberlanjutan, Enseval Eletrifikasi Armada Logistik

Kompas.com - 05/07/2023, 06:17 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Enseval Putera Megatrading Tbk (EPMT), distributor produk kesehatan dan konsumen, menjalin kerja sama dengan Volta, member dari grup PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), memulai proses elektrifikasi armada logistik untuk mendukung operasional ramah lingkungan sebagai bagian dari inisiatif keberlanjutan.

Dalam upaya untuk mengurangi dampak emisi karbon yang dihasilkan dari proses transportasi dan pengiriman produk, Enseval akan secara bertahap menggunakan motor listrik Volta sebagai alternatif yang memiliki emisi karbon yang lebih rendah dibandingkan dengan kendaraan bermotor konvensional berbahan bakar minyak.

Motor listrik Volta yang diintegrasikan dalam armada distribusi Enseval, beroperasi sepenuhnya dengan menggunakan tenaga listrik serta didukung dengan teknologi Internet of Things (IoT).

Baca juga: Pasar Kendaraan Listrik Indonesia Berkembang Pesat, Peluang Investasi Terbuka Lebar

Dibandingkan dengan kendaraan berbahan bakar minyak, motor listrik Volta tidak menghasilkan emisi langsung seperti gas buang yang berdampak negatif terhadap kualitas udara.

Selain itu, penggunaan motor listrik juga mengurangi polusi suara, menciptakan lingkungan yang lebih tenang.

Langkah ini merupakan bagian dari inisiatif keberlanjutan Enseval dalam mendukung upaya pemerintah Indonesia untuk mencapai target pengurangan emisi karbon nasional.

Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia telah menyaksikan pertumbuhan yang signifikan dalam sektor transportasi yang berdampak negatif terhadap lingkungan.

Dengan beralih ke motor listrik, Enseval berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam mengurangi dampak negatif tersebut.

Baca juga: inDrive Berdayakan Ojol Lewat Program Rent to Own Motor Listrik

Direktur Enseval Budiyanto Bambang memastikan pertumbuhan bisnis Enseval sejalan dengan keberlanjutan lingkungan dan kesehatan masyarakat.

"Selain itu dengan penggunaan motor listrik yang ramah lingkungan, kami berharap dapat meningkatkan kualitas layanan serta mendukung upaya pemerintah dalam mencapai target pengurangan emisi karbon nasional," ujar Budiyanto, Selasa (4/7/2023).

Direktur Volta Iwan Suryaputra menambahkan, dalam kolaborasi dengan Enseval, Perusahaan berharap performa motor listrik Volta dapat memberikan kontribusi yang luar biasa dalam meningkatkan kelancaran operasional logistik Enseval.

Armada motor listrik kami telah dirancang dan dikembangkan dengan teknologi terdepan yang memungkinkan pengoperasian yang efisien, andal, dan ramah lingkungan.

"Dengan keandalan dan efisiensi motor listrik Volta, tentu akan mendukung aktivitas distribusi Enseval, memastikan setiap pengiriman produk kesehatan sampai tepat waktu dengan kualitas terbaik," tuntasnya.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com