Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HUT Ke-4, Onni House Surabaya dan Destiny Project Perkuat Kompetensi Anak Berkebutuhan Khusus

Kompas.com - 13/08/2023, 09:31 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Onni House Surabaya, caffe, retail home living, dan florist yang telah berdiri sejak tahun 2014 di jalan Opak, Surabaya menjalin kolaborasi dengan Destiny Project, sebuah learning center  berfokus pada anak berkebutuhan khusus (ABK)

Dalam kolaborasi ini, Onni House kini juga memiliki outlet di Jakarta menggelar perayaan ulang tahun keeempat pada 10 Agustus 2023 dengan memberikan kesempatan ABK dari Destiny Project untuk mengeksplorasi industri food and beverage.

Dalam suasana menyenangkan, mereka belajar menghafalkan menu dari kafe serta cara memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Tak hanya itu, mereka juga diperkenalkan pada berbagai jenis bunga, baik fresh maupun artificial serta teknik dasar merangkai bunga.

Hendri Hermawan, General Manager of Onni House melalui rilis resmi (12/8/2023) berharap, pengalaman baru ini dapat memperkuat kompetensi dan menjadi persiapan anak-anak berkebutuhan khusus dalam menghadapi tantangan dunia kerja.

"Tujuan kami adalah untuk memberikan edukasi dan experience untuk anak-anak tersebut agar bisa memperoleh wawasan dan persiapan untuk menghadapi tantangan ketika nantinya mereka hendak terjun ke dunia kerja," ungkap Hendri Hermawan.

Turut Melayani Konsumen

Setelah mendapat pelatihan selama satu bulan di Onni House,pada  puncak acara tanggal 10, 11, 18 dan 19 Agustus 2023, anak-anak Destiny Project diberikan kesempatan berinteraksi secara langsung di dalam kafe serta merangkaikan bunga sesuai dengan permintaan para pelanggan.

Kreativitas dan keahlian mereka dalam merangkai bunga telah menjadi sorotan menarik bagi pengunjung dan menjadi peluang untuk mengasah potensi mereka dalam dunia florist.

Melihat antusiasme konsumen, kolaborasi bersama anak-anak Destiny Project akan berlanjut diadakan pada 25 Agustus 2023 mendatang.

Nantinya, ONNI House akan mendonasikan 20 persen dari penjualan tersebut kepada anak-anak yang bekerja pada saat itu. Hal ini diharapkan dapat memberikan pesan edukatif ketika berusaha dan bekerja, mereka akan mendapatkan apresiasi dari apa yang mereka kerjakan.

"Dengan respon yang cukup positif dari para customer yang datang, jadi kami akan menambahkan satu hari lagi untuk memberi kesempatan mereka berinteraksi di ONNI House yaitu pada tanggal 25 Agustus 2023," jelas Hendri Hermawan.

Baca juga: 5 Alasan Sekolah Inklusi Dibutuhkan oleh Anak Berkebutuhan Khusus

Hendri Hermawan berharap acara ulang tahun Onni House Surabaya keempat ini tidak hanya menjadi ajang perayaan semata, tetapi juga menjadi wadah inspiratif untuk mengedukasi, memberdayakan, dan memberikan pengalaman berharga bagi anak-anak dari Destiny Project.

"Semoga perayaan ulang tahun kali ini berlangsung dengan sukses dan memberikan dampak positif bagi semua pihak yang terlibat," tutup Hendri Hermawan.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com