Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari PMI 2023, BRI Insurance Gelar Donor Darah di 15 Unit Kerja

Kompas.com - 21/10/2023, 19:05 WIB
Sri Noviyanti

Editor

KOMPAS.com - Menyemarakkan Hari Palang Merah Indonesia (PMI) yang jatuh pada Kamis (19/10/2023), BRI Insurance (BRINS) menggelar kegiatan corporate social responsibility (CSR), yakni acara donor darah untuk karyawan.

Hal itu dilakukan sebagai wujud kegiatan kemanusiaan dan kepedulian terhadap sosial lingkungan.

Adapun acara digelar serentak di kantor pusat dan 14 Kantor Cabang BRI Insurance yang tersebar di Indonesia.

“Kegiatan kemanusiaan ini diselenggarakan melalui kerja sama antara BRINS dengan PMI yang juga melibatkan 14 cabang di seluruh Indonesia,” ujar Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko BRI Insurance, Heri Supriadi, dalam rilis yang diterima Kompas.com, Sabtu (21/10/2023).

Ia juga menyampaikan bahwa melalui acara tersebut, pihaknya berharap untuk dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah.

“Target kami adalah mengumpulkan lebih dari 100 kantong donor darah di kantor pusat dan 500 kantong donor bersumber dari para karyawan dan masyarakat yang ikut berpartisipasi sebagai pendonor," tambah Heri.

Kegiatan donor darah dinilai Heri bermanfaat untuk kesehatan para karyawan BRINS dan masyarakat setempat karena sebelum dilakukan pengambilan darah, para peserta harus mengikuti screening terlebih dahulu.

Selain suhu tubuh, peserta donor juga menjalani pemeriksaan tekanan darah.

Di sisi lain, Heri menerangkan bahwa kegiatan donor bermanfaat untuk mengurangi risiko penyakit jantung akibat kandungan zat besi berlebihan dalam tubuh yang juga memicu kolesterol.

“Dengan mengikuti kegiatan donor darah, Anda juga bisa mengurangi jumlah sel darah merah yang berlebihan di dalam tubuh,” jelasnya.

Sebagai informasi, untuk menghindari risiko, syarat dan kriteria bagi pendonor juga diterapkan, yakni dalam kondisi sehat, berusia 17-50 tahun, berat badan minimal 45 kilogram, istirahat cukup minimal 5 jam sebelum donor, serta memiliki tekanan darah, denyut nadi, dan kadar hemoglobin yang normal.

“Tak hanya dengan PMI melalui aksi donor darah seperti ini, BRI Insurance juga siap bersinergi bersama stakeholders untuk membuat kegiatan yang bermanfaatyang mengusung prinsip Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Terpenting, kegiatan selaras dengan tujuan perusahaan untuk menciptakan keberlangsungan hidup yang sehat dan berkelanjutan bagi semua pihak dengan semangat BRI Insurance untuk menjadi mitra tepercaya yang andal untuk solusi perlindungan,” tambahnya.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com