Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12 Sekolah Terima Bantuan Pendidikan "Sumbangsih PaperOne 25 Tahun"

Kompas.com - 04/12/2023, 19:00 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - "Ini bukan sekadar corporate social responsibility (CSR), melainkan menjalankan sebuah program yang diharapkan dapat memberikan manfaat dan kontribusi positif bagi dunia pendidikan di Indonesia".

Demikian Business Unit Director PT Datascrip Sylvia Lionggosari kepada Kompas.com, di sela-sela acara pemberian donasi pendidikan kepada 12 sekolah dasar (SD) secara simbolis, di Jakarta, Senin (4/12/2023).

Oleh karena itu, donasi yang diberikan bukan dalam bentuk dana, alih-alih peralatan pendukung kegiatan belajar-mengajar tingkat SD. Seperti mesin printer, laptop, kertas, paket alat tulis kantor (ATK).

Sylvia menjelaskan, donasi yang dikemas dalam acara Sumbangsih PaperOne 25 Tahun ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan yang telah dilakukan sepanjang tahun.

Baca juga: PaperOne 25 Tahun, Ciptakan 9.000 Lapangan Kerja

"Donasi yang terkumpul selama program Sumbangsih PaperOne 25 Tahun Oktober-November senilai Rp 335 juta, dilaporkan kepada publik secara transparan dan dapat diakses melalui platform media sosial kami," imbuh Sylvia.

Adapun kriteria SD yang mendapat bantuan ditetapkan berdasarkan kemampuan, kebutuhan, dan fasilitas yang tersedia.

Datascrip melakukan survei terlebih dahulu untuk mendapatkan data, dan melakukan verifikasi SD sasaran, agar bantuan yang disalurkan tepat guna, bermanfaat, dan berdampak pada keberlangsungan kegiatan belajar-mengajar.

Datascrip memberikan bantuan kepada sekolah tingkat dasar di Jadebotabek, karena SD merupakan pendidikan awal yang masih membutuhkan kertas dan ATK.

"Dan itu akan kami evaluasi terus menerus. Jika berlangsung dengan baik, bukan tidak mungkin kegiatan ini dilaksanakan juga di wilayah lain," cetus Sylvia.

Ke depannya, Sylvia berharap, kegiatan ini dapat dilakukan dalam skala lebih luas agar bisa mendukung Pemerintah dalam melaksanakan program pendidikan berkualitas demi generasi penerus bangsa.

Mari berkontribusi langsung dalam upaya mencegah dan mengatasi masalah STUNTING di Indonesia. Ikut berdonasi dengan klik Kompas.com Jernih Berbagi.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com